Beranda Advertorial Ketua Komisi I DPRD Natuna Cek Protokol Kesehatan di SDN 012 Ranai

Ketua Komisi I DPRD Natuna Cek Protokol Kesehatan di SDN 012 Ranai

0

beritakepri.id, NATUNA –Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Wan Arismunandar melakukan peninjauan langsung proses belajar tatap muka di sekolah yang dimulai hari Senin, 04 Januari 2021.

Kali ini, Wan Aris melakukan peninjauan di SDN 012 Ranai, sebelum memasuki areal sekolah Wan Aris melakukan cuci tangan dan dicek suhu tubuhnya oleh salah satu guru dan setelah itu Wan Aris menuju Ruang Majelis Guru.

Di Ruang Majelis Guru, Wan Aris berbincang dengan salah satu Wali Kelas Ibu Niar, Wan Aris menanyakan apakah prosedur protokol kesehatan semuanya dipenuhi sebelum siswa dan guru masuk ke lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Ansar Imbau Masyarakat Ikut Mengawasi Pesta Demokrasi

“Pastikan siswa dan guru sebelum masuk ke areal sekolah melakukan tahapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Wan Aris juga menanyakan apabaila ada siswa yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tindakan apa yang diambil oleh pihak sekolah.

Ibu Niar menjawab, disekolahnya memang penerapan protokol kesehatan sangat ketat dilaksanakan, apabila ada siswa atau guru yang kedapatan tidak membawa masker, maka yang bersangkutan tidak boleh masuk ke lingkungan sekolah.

Selanjutnya Ibu Niar menyampaikan angka kehadiran disekolahnya cukup tinggi untuk para guru hampir 100% sedangkan siswa masih 80%.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Perbanyak Padat Karya dan Fokus Program Prioritas

“Yang belum hadir ada yang masih diluar daerah ada juga yang masih melakukan isolasi,” terangnya.

Selanjutnya Wan Aris mengecek saran dan prasarana protokol kesehatan yang terdapat disekolah seperti termogun, tempat mencuci tangan dengan air mengalir sebelum dia memasuki salah satu ruangan tempat siswa belajar, disana dia kembali menekankan kepada siswa untuk selalu menggunakan masker. “Jangan berkerumun, selalu mencuci tangan dengan air mengalir,” pesannya.

Terakhir Wan Aris menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan pengawasan kepada sekolah-sekolah yang telah memutuskan untuk memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca Juga :  Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pemilu, Hasan Imbau ASN Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis

“Akan kami lakukan pemantauan, secara acak untuk memastikan tidak ada sekolah yang bermain-main dengan protokol kesehatan,” tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here