Beranda Berita Utama Komitmen Beri Dukungan, Sekda Kepri Berharap UMRAH Jadi Pencetak SDM Unggul

Komitmen Beri Dukungan, Sekda Kepri Berharap UMRAH Jadi Pencetak SDM Unggul

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah menerima silturahmi dan berdiskusi dengan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (03/06).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah menaruh harapan yang sangat besar kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji agar bisa menjadi lembaga pendidikan yang dapat menciptakan dan membentuk SDM-SDM Kepri yang unggul dalam berbagai sektor.

“Kepri adalah provinsi maritim dengan luas wilayah laut mencapai 96%. Besarnya wilayah laut tersebut merupakan tantangan sekaligus keuntungan bagi kita tergantung bagaimana cara kita memaksimalkan potensinya. Oleh karena itu, merupakan tugas kita bersama baik pemerintah maupun lembaga pendidikan untuk berkolaborasi menciptakan generasi yang terampil dan berdaya saing sehingga kita bisa mengelola dan memanfaatkan sumber daya kita untuk kemashalatan semua,” kata Arif saat silturahmi dan berdiskusi dengan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (03/06).

Baca Juga :  Demi Pemilu Damai, Perpat Tanjungpinang Gelar Ikrar Pemuda

Kepada Rektor Umrah, Arif menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi kepulauan Riau terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kepulauan Riau dengan terus membrikan dukungan baik moril maupun materil untuk pengembangan diri talenta-talenta anak bangsa karena akan memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunn di masa mendatang.

“Di masa depan yang penuh persaingan, apalagi memasuki era 4.0, kita harus bisa dan benar-benar mempersiapkan SDM kita agar dapat bersaing secara global. Kalau tidak kita persiapkan mulai dari sekarang akan tertinggal. Pemprov Kepri siap memberikan dukungan untuk UMRAH, demi peningkatan SDM terampil yang tentunya sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  Kodim Bintan dan Harley Owner Grup Berbagi

Sementara itu, Rektor UMRAH, Agung Dhamar Syakti menyampaikan bahwa UMRAH akan membentuk tim Gugus Tugas Covid-19 serta melaksanakan program KKN Tematik Covid-19.

“Dalam pertemuan silaturahmi ini saya sampaikan kepada Bapak Sekda bahwasannya dalam waktu dekat, pertama UMRAH berencana akan membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19. Kedua di tahun ini UMRAH akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 yang akan dilaksanakan di 7 kabupaten/kota di Kepri yang rencanya akan dimulai pada akhir Juni atau awal Juli 2020 ini,” terang Agung .

Baca Juga :  Maifrizon, Kadispora Kepri Dilantik Jadi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora

Agung juga menyampaikan kepada Arif bahwa UMRAH memiliki beberapa inovasi yang saat ini dalam tahap pengembangan. Antara lain seperti pembuatan masker sirip hiu, hand sanitizer, handspray sea almond (ketapang), bio-surfaktan untuk membunuh virus dan beberapa inovasi lainnya yang memang saat ini masih tahap riset.

Agung sangat mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah untuk mengakselerasi temuan-temuan tersebut sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kepri.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here