Beranda Berita Utama Korban Bencana Periode Januari-Juli 2019 Terima Bantuan

Korban Bencana Periode Januari-Juli 2019 Terima Bantuan

0
Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban dari dampak bencana di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Senin (2/12).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan korban dampak bencana periode Januari sampai Juli tahun 2019. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd kepada masyarakat yang menjadi korban dari dampak bencana di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Senin (2/12).

Masyarakat penerima bantuan tampak hadir dan antusias dalam menerima bantuan. Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin menjelaskan bahwa ada tiga kategori yaitu rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat. Kerusakan tersebut adalah dampak dari bencana yang terjadi seperit tanah longsor, angin kencang, kebakaran dan pohon tumbang. Total dari penerima bantuan ada 18 warga.

Baca Juga :  Pjs Gubkepri Sahkan 5 Pjs Bupati/Walikota di Kepri

“Bantuan ini sifatnya adalah sosial yang bermanfaat untuk meringankan beban dari korban bencana yang terjadi. Bantuan ini bukanlah ganti rugi karena bantuan ini berasal dari anggaran Pemko Tanjungpinang tahun Anggaran 2019,” ungkap Kholidin.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menjelaskan bahwa bantuan ini diserahkan kepada warga untuk dimanfaatkan dan mengurangi dampak dari bencana. Bantuan ini juga diharapkan dapat dipergunakan untuk memperbaiki kondisi fisik rumah yang mungkin telah rusak.

“Kita harus tetap bersyukur apapun bentuk musibah yang menimpa kita, dan dijadikan peringatan bagi diri kita semua untuk lebih berhati-hati. Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya,” ujar Syahrul.

Baca Juga :  50 Perempuan Berpengaruh di Indonesia Melawan Pandemi Covid- 19, Rahma Sejajar dengan Risma

Seremoni penyerahan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari, Lurah Tanjung Unggat, Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat, Babinsa Tanjung Unggat, RT/RW dan masyarakat penerima bantuan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here