Beranda Kepri Bintan Kunjungi BBI Bersama Komisi IV DPR RI, Roby Kurniawan Ingin Semakin Banyak...

Kunjungi BBI Bersama Komisi IV DPR RI, Roby Kurniawan Ingin Semakin Banyak Lahan Untuk Budidaya

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mendampingi Kunjungan Kerja Ketua Komisi IV DPR RI Sudin bersama Anggota dari peninjauan ex lokasi tambang hingga Balai Benih Ikan (BBI). Setibanya di lokasi BBI Desa Pengujan, Kamis (15/09/2022).F-Istimewa/Kominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mendampingi Kunjungan Kerja Ketua Komisi IV DPR RI Sudin bersama Anggota dari peninjauan ex lokasi tambang hingga Balai Benih Ikan (BBI). Setibanya di lokasi BBI Desa Pengujan, Kamis (15/09/2022) seluruh rombongan langsung melihat setiap bak air yang berisi benih-benih perkembangbiakkan ikan dan biota laut lainnya.

Di hadapan Komisi IV, Roby menyampaikan bahwa perkembangan budidaya perikanan di Bintan memang tidak terlalu signifikan tapi terus mengalami kemajuan. Dirinya bahkan yakin bahwa wilayah geografis Bintan dapat menjadi pendukung utama dalam menempatkan lahan budidaya.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Serahkan Paket Sembako Kaum Dhuafa di Desa Penaga

“Kita juga akan cari lokasi-lokasi lain, lahan yang lebih strategis. Jadi ketika ada investor terkait budidaya perikanan, kita sudah punya lahannya” kata Roby.

Harapan ini disambut baik oleh Komisi IV DPR RI yang juga akan menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk memperluas jaringan perikanan budidaya di seluruh Indonesia termasuk Kepulauan Riau dan Bintan.

Meskipun wewenang perikanan dan wilayah laut saat ini berada di bawah Pemerintah Provinsi. Namun tak menghalangi semangat Roby untuk siap mendukung pengembangan sektor perikanan yang tentu muaranya akan berdampak pada kenaikan grafik perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Maksimalkan Potensi Desa, Pemkab Bintan Datangkan Konsultan Desa Ponggok, Klaten

“Bintan punya potensi untuk itu. SDM kita juga tidak kalah handal soal pengetahuan budidaya. Tinggal bagaimana pengelolaan ke depan diperkuat dengan regulasi yang tetu memudahkan sektor perikanan” tutupnya.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here