Beranda Kepri Karimun Kunker ke Pulau Kundur, Wabup beri masukan dan motivasi para camat

Kunker ke Pulau Kundur, Wabup beri masukan dan motivasi para camat

0
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama sejumlah pejabat berfoto bersama para camat, lurah dan kades dalam kujungan ke Pulau Kundur, Rabu (15/1).

beritakepri.id, KARIMUN —WAKIL Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, H. Anwar Hasyim. M.Si menggelar kunjungan ke seluruh kecamatan di Pulau Kundur, Rabu (15/01).

Dalam kunjungan ini, Anwar Hasyim didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kepala Badan PMD, Kaban Kesbangpol, Kaban Satpol PP, Kabag Humas, Kabag Tapem, Kabid, Kasubbag dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun mengadakan pertemuan dengan Camat Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat dan Camat Ungar, serta para lurah dan kepala desa.

“Tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka untuk memberikan masukan dan motivasi bagi camat, lurah dan kepada desa se-Pulau Kundur dan sekitarnya,” kata Anwar Hasyim.

Baca Juga :  Imigrasi Karimun Rayakan Hari Dharma Karya Dhika

Harapan yang sama disampaikan Wakil Bupati di setiap kecamatan yang dikunjungi, dia berharap kepada seluruh camat, lurah dan kades beserta staf pada 2020 ini agar meningkatkan kinerja dan disiplin dalam menjalankan tugas pada jam-jam kerja, dari awal masuk sampai dengan jam pulang kerja.

“Dan mari diperbaiki sistem pelayanan maupun sistem lainnya, karena menurut saya, camat, lurah dan kades merupakan tombak yang paling bawah dalam pelayanan,” ujarnya.

Selain pelayanan, Wakil Bupati juga berharap tata kelola administrasi yang berada di kecamatan, kelurahan dan desa harus tertib tidak amburadul. Dan pejabat yang bisa mengambil sebuah keputusan hanya camat, lurah dan kades, sedangkan sekcam, seklur, dan sekdes merupan pejabat yang membantu menertibkan administrasi di kantor dan bukan pengambil keputusan.

Baca Juga :  Kajari Karimun Resmikan Balai Perdamaian Adhyaksa Baharudin Lopa

Pada 2020, dana anggaran kelurahan akan diserahkan Rp1,8 miliar sampai dengan Rp2.2 miliar setahun. Wakil Bupati berharap kepada seluruh lurah untuk benar-benar mempergunakan anggaran itu dengan baik, sesuai dengan kebutuhan dan yang terpenting adalah dana tersebut harus tepat sasaran bagi masyarakat.

Wakil Bupati juga berharap kedisiplinan, kinerja pelayanan terus ditingkatkan, dan yang terpenting peningkatan kebersihan baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan masyarakat, jangan tunggu ketika ingin mendapatkan adipura baru mau meningkatkan kebersihan.

Kepada camat, lurah dan kades untuk dapat meningkatkan pengawasan kepada bawahannya dalam bekerja, dan untuk dapat tingkatkan hubungan yang baik dengan instansi vertikal baik di kecamatan lurah dan Desa.

Baca Juga :  Sekda Karimun Pastikan Rekrutmen Direksi Tiga BUMD Sesuai Ketentuan

Menyinggung dengan dekatnya waktu Pilkada dari Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, harap beliau Wakil Bupati kepada seluruh camat, lurah dan kades untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pemilukada ini, karena akan sangat berpengaruh dalam pengembangan pembanguan di wilayah dan masyarakat terkhusus Kabupaten Karimun.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here