Beranda Kepri Batam Lahirnya Keluarga Sejahtera di Kepulauan Riau

Lahirnya Keluarga Sejahtera di Kepulauan Riau

0

beritakepri.id, BATAM — Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan cukup tingginya pertumbuhan penduduk di Kepulauan Riau hanya bisa dikendalikan dengan pelaksanaan program keluarga berencana. Karena tingkat pertumbuhan masyarakat yang tinggi, satu sisi akan berpengaruh sekali terhadap tingkat kesejahteraan.

Provinsi Kepri tentu sangat berharap terciptanya kesejahteraan keluarga ditengah-tengah masyarakat. Karena hanya dengan kesejahteraan jua, akan lahir keluarga harapan yang sehat dan bahagia.

Hal tersebut disampaikan Isdianto usai membuka secara resmi Komunikasi Informasai Edukasi Bersama Mitra Melalui Pencanangan Bhkati Sosial TNI & IBI KB Kesehatan Provinsi Kepri 2019 di SP Plaza Batu Aji Batam, Selasa (30/4).

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan melihat secara langsung stand yang turut ambil bagian dalam kegiatan bhakti sosial, kerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tersebut.

Baca Juga :  Isdianto Berharap Sektor Migas Memberi Kontribusi Nyata Bagi Kepri

Menurut Isdianto, pembangunan kesejahteraan keluarga di Kepri selain amanah Amamdemen UUD 1945 Pasal 28 juga tidak lepas dari visi Terwujudnya Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera Beraklak Mulia dan Ramah Linhkungan.

“Karenanya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan TNI dan IBI ini sangat kita apresiasi. Karena tidak hanya kesejahteraan keluarga yang disasar, tapi juga meluas sampai pada permasalahan kesehatan keluarga, “pujinya.

Kepala BKKBN RI yang diwakili Deputy Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KBKR) Xierius Auparay menjelaskan bahwa bhakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI dan IBI adalah wujud keseriusan guna bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat. Dimana keluarga berencana adalah jawaban dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk.

Baca Juga :  Jalan Sudah Diperlebar, Batam Kok Masih Macet..?

Yang mana tujuannya tentu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia. Dengan menjaga angka kelahiran, maka dalam sebuah keluarga akan mudah untuk mewujudkan kesejahteraan. Inilah pembangunan keluarga yang ingin dicapai bersama.

Keberadaan TNI yang secara aktif menggelar bhakti sosial salah satunya KB Kesehahatan, adalah sebuah komitmen untuk bersama-sama mempercepat pembentukan keluarga harapan. Dimana terciptanya keluarga yang sehat bahagia dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Xierius Aupayray, juga mengharapkan dukungan semua pihak, terkait dengan program Kampung KB. Dimana ini adalah implementasi mensejahterakan keluarga Indonesia dalam mengikuti menerima dan mendapatkan berbagai program pelayanan dibidang kesehatan dan keluarga berencana.

Baca Juga :  Sosok HM Soerya Respationo dimata Ustadz Arwin Abu Ghaza

Sementara itu Kepala Korem 033 Wirapratama Brigjend TNI Gabriel Lema meneaskan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini dalam rangka mendukung program pemerintah menekan tingkat pertumbuhan masyarakat dengan berperan aktif mengikuti prorgam keluarga berencana.

“TNI senantiasa siap mendukung setiap program pemerintah. Salah satunya KB Kesehatan. Dimana kita ikut mendorong peran serta masyarakat untuk aktif selalu dalam mengikuti berbagai prorgam pemerintah terkait dengan kesejahteraan dan keluarga berencana, ” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama antara BKKBN dan RS Kristi Angel. Penandatanganan disaksikan langsung Wagub Kepri Isdianto, Kepala Korem 033 Wiraparatama Brigjend Gabriel Lama, Deputi BKKBN Xierius Auparay dan Sekdako Batam Jefridin. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here