Beranda Berita Utama Lantik 140 Pejabat di Pantai, Awe Inginkan Peningkatan Kinerja

Lantik 140 Pejabat di Pantai, Awe Inginkan Peningkatan Kinerja

270
0
Bupati Lingga, Alias Wello melantik 140 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pantai Tanjung Napau Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kamis (21/2/1019).

beritakepri.id, LINGGA — Bupati Lingga, Alias Wello melantik 140 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pantai Tanjung Napau Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kamis (21/2/1019). Pelantikan di daerah terbuka semacam ini, menurut Awe agar para perangkat tau seperti apa daerah-daerah di Lingga.

Dalam sambutannya, Awe berjanji akan mengawasi dan mengevaluasi kinerja aparaturnya dalam 100 hari kerja. Dan akan menempatkannya kembali jika tidak mencapai target yang diharapkan. Kepada pemangku jabatan, kata Awe, diharapkan dapat melaksanakan tugasa kerja nyata yang dapat memajukan daerah, mensejahterakan masyarakat menuju Lingga terbilang 2020.

Baca Juga :  Asal Mampu Penuhi Syarat, Mudik Diperbolehkan

Bagi yang tidak mampu melaksanakan tugas selama 100 hari ke depan akan dilakukan evaluasi dan pemantauan terhadap kinerjanya.

“Keberhasilan pemerintah itu ada di tangan para penjabat pelayan publiknya. Akan kita adakan penempatan kembali bagi yang nyata-nyata tidak mampu melaksanakan kerja sesuai target,” ujar Awe.

Oleh karenanya, Awe menegaskan agar semua pegawai meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Prestasi yang telah dicapai selama 3 tahun ini hendaknya terus ditingkatkan agar mendapatkan hasil optimal menuju Lingga terbilang 2020.

Awe menekankan, pemantauan kinerja pegawai akan dilakukannya secara kontinyu. Terkhusus pada dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhubungan langsung dengan lingkungan masyarakat, akan dilakukan pengawasan mengikat. Dua OPD yang dimaksud adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Baca Juga :  Badan Kesbangpol Lingga Gelar Sarasehan Antar Etnis

Pasalnya, dua OPD itu merupakan visi misi utama pasangan Alias Wello – Muhammad Nizar pada pilkada lalu.

“Bagi yang dilantik janganlah merasa bangga dan hebat, dan juga bagi yang posisinya tidak sesuai pilihan hatinya diharapkan menjadi bagian pembelajaran dan pencerahan agar siap ditampilkan dan bekerja di berbagai peluang yang diamanahkan. Sebab selaku abdi negara harus siap ditempatkan di segala bidang posisi dan kondisi untuk mengabdikan diri guna pencapaian kinerja puncak,” terang Awe. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here