Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah mengambil sumpah dan melantik PNS dalam Jabatan Fungsional dan Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Pemprov Kepri di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (4/5).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah mengambil sumpah dan melantik PNS dalam Jabatan Fungsional dan Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Pemprov Kepri di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (4/5).

Membuka arahannya, Sekda Arif mengatakan bahwa pelantikan merupakan hal yang biasa terjadi didalam organisasi/instansi, terlebih dalam jabatan fungsional yang tugasnya tidak jauh berbeda namun punya keahlian spesifik dalam membantu menjalankan roda pemerintahan.

“Terutama Jabatan Fungsional Ahli Utama yang sama seperti pakar. Kalau dalam perguruan tinggi ibarat profesor yang turut andil dalam memberikan ilmu serta arahan untuk peningkatan kualitas fungsi dan tugas dalam pemerintahan,” kata Arif.

Baca Juga :  Harumkan Nama Daerah Melalui Tari

Arif melanjutkan, Jabatan Fungsional Ahli Utama bukanlah jabatan yang mudah didapat karna harus melalui seleksi di pusat. Kepri sendiri kata Arif hanya mendapat tiga pejabat untuk diisi sesuai dengan SOP.

“Kini ketiga slot jabatan sudah terpenuhi, kami harap kehadiran Bapak-Bapak dapat menambah pengetahuan dan membuat sistem pemerintahan di Kepri semakin kuat,” lanjut Arif.

Kepada pejabat fungsional umum yang telah dilantik, Arif berpesan agar bekerja semaksimal mungkin. Komitmen adalah yang utama, profesional dan berkoordinasi dengan semua elemen didalam organisasi karna semua saling terkait.

Baca Juga :  Demi Kelancaran Pilkada, Isdianto Serahkan Hibah dan APD

Selain itu, terus tingkatkan pengetahuan serta tunjukan skill yang dimiliki dalam bekerja, senantiasa berpedoman kepada aturan yang berlaku serta ikuti aturan baru yang menyertai tugas dan fungsi jabatan.

“Seorang fungsional kita harapkan dapat kreatif, disiplin dan inovitaf dalam meningkatkan kinerja pemerintah,” pungkas Arif.

Pelantikan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor 494 s.d 498 dan nomor 499 s.d 501 Tahun 2020 di lantik sebanyak 18 orang PNS dalam Jabatan Fungsional.

Kemudian, berdasarkan Petikan Keputusan Presiden nomor: 22/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pengangkatan Jabatan Fungsional Ahli Utama atas nama Naharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Barenlitbang dan Tjetjep Yudiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, kini keduanya dilantik sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Di RKPD 2020, Ada 3.000 Kegiatan

Rangkaian Pelantikan sendiri mulai dari pembacaan sumpah jabatan dan penandatangan nota pelantikan, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas serta penyerahan SK kepada Pejabat yang di lantik, di pimpin oleh Sekda Arif dan bertindak selaku saksi adalah Asisten Administrasi Umum M Hasbi dan Kaban Kepegawaian Firdaus.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here