Beranda Kepri Lindungi Masyarakat, Wujudkan Pilkada Sehat

Lindungi Masyarakat, Wujudkan Pilkada Sehat

35
0
Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin Saat Memberikan Sambutan.

Bahtiar Segera Launching Gerakan Sejuta Masker

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin memimpin Rapat Koordinasi Aksi Gerakan Sejuta Masker dalam mendukung Pilkada Sehat di Provinsi Kepulauan Riau bersama Bupati dan Walikota Se-Kepri melalui vicon dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (1/10) petang.

Upaya ini menurut Bahtiar, menjadi salah satu langkah strategis Pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk mensukseskan setiap rangkaian Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

“Yang lebih penting dan utama adalah strategi untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Selain itu agenda besar nanti yakni Pilkada tidak menimbulkan klaster penyebaran baru,” kata Bahtiar.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Yang Menyampaikan Informasi Harus Amanah, yang Menerima Harus Cerdas

Tentu dalam mewujudkan ini semua lanjut Bahtiar tidak bisa dilakukan Pemerintah sendiri, kerjasama dengan pihak lainnya di daerah seperti instansi vertikal dan pihak swasta menjadi penting.

Masyarakat pun dituntut untuk lebih peka dan mawas diri dalam menghindari Covid-19 disamping tetap mempertahankan tingginya partisipasi dalam setiap tahapan pesta demokrasi bulan Desember mendatang.

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin memimpin Rapat Koordinasi Aksi Gerakan Sejuta Masker dalam mendukung Pilkada Sehat di Provinsi Kepulauan Riau bersama Bupati dan Walikota Se-Kepri melalui vicon dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (1/10) petang.

“Kuncinya setiap tahapan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan semua masyarakat pun harus disiplin serta saling mengingatkan sesama,” lanjutnya.

Untuk itu, Pjs. Gubernur berpesan kepada Bupati dan Wali kota se-Kepri untuk terus mengawal gerakan sejuta masker ini, koordinasi dengan semua pihak terkait juga penting.

Baca Juga :  Gubernur Lebaran Idul Adha di Tanjung Batu

Gerakan Sejuta Masker pun diharapkan Bahtiar bukan hanya sekedar simbol, tidak terhenti dan dapat terus bertambah jumlahnya. Pembagiannya pun bukan sekedar di bagi tapi juga diberikan edukasi kepada masyarakat.

“Upaya mengelorakan Pilkada Sehat agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, Pilkada sukses, kesehatan terjaga,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov TS Arif Fadillah, Plh. Asisten Pemerintahan Sardison, Plh. Asisten Perekonomian Maryani Ekowati, Kaban Kesbangpol Lamidi, Kadis Kesehatan Moh. Bisri. Ikut hadir dari masing-masing daerah melalui vicon Pjs. Wali kota Batam Syamsul Bahrum, Pjs. Bupati Karimun Herry Andrianto, Pjs. Bupati Lingga Juramadi Esram, Pjs. Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi, Pjs. Bupati Bintan Buralimar, Kadis Kesehatan Pemko Tanjungpinang dan Kaban Kesbangpol Pemkab Natuna.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here