Beranda Berita Utama Lingga Recycle Carnival Jadi Magnet Baru Wisata

Lingga Recycle Carnival Jadi Magnet Baru Wisata

0
Sebanyak 121 talent dengan berbagai model busana kreasi menampilkan keahlian mereka. Menjadikan jalan raya sebagai catwalk.(F.Ist)

beritakepri.id, LINGGA — Lingga Recycle Carnival 2019 berhasil membuat Lapangan Merdeka Dabo Singkep tumpah ruah, Sabtu (9/2). Ribuan orang dari berbagai penjuru memacetkan jalanan hingga ke pusat kota. Suatu pemandangan yang tak biasa.

Mengusung tema Nature is Our Culture, kegiatan yang diprakarsai oleh Akari Ceq Conon dan ditaja oleh Pemkab Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo, Bandara Dabo, PDAM Dabo dan PWI Lingga tersebut telah mampu menjadikan Dabo Singkep laksana Rio de Janerio, Brazil.

Sebanyak 121 talent dengan berbagai model busana kreasi menampilkan keahlian mereka. Menjadikan jalan raya sebagai catwalk.

Baca Juga :  Wagub Marlin Jadi Narasumber Webinas GMNI Kota Batam

Karnaval yang digelar untuk tahun kedua ini juga berhasil menyedot animo masyarakat dan secara tak langsung ikut menggerek perekonomian warga. Demikian disampaikan

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga H.M.Juramadi Esram.

Bupati Lingga H. Alias Wello, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga H.M.Juramadi Esram, saat membuka Lingga Recycle Carnival 2019. Dia juga berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan dan masuk kalender pariwisata Lingga.

“Akan menjadi event tahunan dan dibiayai Pemkab”, ujar Esram seraya menyebutkan Lingga Recycle Carnival bisa menjadi magnet baru Wisata Lingga.

Baca Juga :  UU Cipta Kerja: Surga atau Fatamorgana?

Dia terlihat ikut bergegap gempita bersama para penonton yang sudah tak sabar menyaksikan penampilan para peraga busana berbahan daur ulang tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga H.M.Juramadi Esram bersama anggota DPRD Kepri, Saptono Mustaqim.

Firdaus Madjid selaku koordinator Akari Ceq Conon mengaku sangat gembira dan tak menyangka antusias masyarakat begitu besar untuk menonton karnaval yang didukung para talent dari Sanggar Megat Tanjungpinang dan Fachrizal Mister Indonesia Kepri 2018.

“Kami tak menyangka penonton akan begini banyaknya, terus terang ini menjadi penyemangat kami untuk membuat yang lebih ‘wah’ lagi tahun depan,” ungkap pria yang telah belasan tahun berkecimpung dalam ruang karnaval.

Baca Juga :  Apa Kata Surya Makmur Nasution tentang Natuna dan Poros Maritim Dunia

Harapan Firdaus dengan digelarnya Lingga Recycle Carnival 2019 ini dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan baik yang berasal dari domestik maupun mancanegara.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung. Terutama Pemkab Lingga dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga,” pungkas Firdaus atau akrab disapa Bang Fier, gembira.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here