Beranda Berita Utama Lintasi Jalan Lingkar Baru, Empat Kesenian Menunggu

Lintasi Jalan Lingkar Baru, Empat Kesenian Menunggu

0
Tugu Daun Sirih Emas ini merupakan hasil dari Proyek jalan lingkar Gurindam 12 di tepi laut Kota Tanjungpinang.F-Humas Kepri 10k

Tanjungpinang Running Tour 2022

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Berbahagialah mereka yang telah terdaftar sebagai peserta lomba maraton Kepri 10K yang akan digelar, Minggu (18/12/2022) pagi. Bukan serta-merta karena ini ajang lari paling akbar di ibu kota provinsi Kepri, melainkan dalam kompetisi ini sudah ada sederet keseruan yang menanti.

Yang spesial-spesial itu sudah kentara sejak pemilihan rute. Untuk kali pertama, jalan lingkar baru di area mega proyek tepi laut akan dibuka. Ruas jalan di atas laut ini akan jadi trek awal dari rangkaian 10 kilometer yang harus ditempuh.

Baca Juga :  Tunggu Izin Kemenkes, Pemprov Kepri Siap Untuk Mulai Vaksin Booster

“Lalu nanti sebelum masuk di jalan raya, akan ada hiburan Joget Dangkong,” jelas Lusi Cecilia, selaku ketua panitia penyelenggara.

Dan itu bukan satu-satunya kesenian yang menunggu. Lusi menjelaskan ada empat panggung kesenian yang siap menghibur dan menyemangati para pelari yang tersebar di beberapa titik rute lari. Selain Joget Dangkong, ada kesenian Reog Ponorogo, Barongsai, dan pertunjukan musik angklung.

“Karena tajuk acara ini Running Tour, kami ingin memanjakan seluruh peserta berkeliling kota. Termasuk nanti, kan, mereka juga akan melintasi kawasan kota lama,” beber Lusi.

Baca Juga :  Covid-19 Kepri Melonjak Tembus 1.803Kasus

Kini, H-5 acara, persiapan terus dimatangkan oleh panitia. Mereka berharap ajang Kepri 10K ini, selain bisa digelar rutin tiap tahun, mampu menghadirkan pengalaman berlari yang tak biasa dan berkesan bagi para pesertanya.

“Apalagi Tanjungpinang Running Tour Kepri 10K ini sudah dipromosikan oleh Kemenparekraf RI dan Menteri Sandiaga Uno. Kami mengusahakan yang terbaik,” pungkas Lusi.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here