Beranda Kepri Tanjungpinang Lomba Gerak Jalan Proklamasi 8 Km dan 17 Km

Lomba Gerak Jalan Proklamasi 8 Km dan 17 Km

0
Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Ketua PKK Tanjungpinang Juriwiayah bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dan Kadispra Djasman melepas peserta lomba gerak jalan jarak tempuh 8 KM.

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Kemeriahan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Tanjungpinang masih terasa. Kali ini melalui lomba Gerak Jalan Proklamasi yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Ditetapkan ada dua kategori jarak tempuh yang dilaksanakan yaitu kategori 8 Km untuk kaum perempuan dan 17 Km bagi laki-laki.

“Kegiatan ini sukses dilaksanakan. Selain diikuti banyak peserta juga menjadi pusat hiburan bagi masyarakat dengan menonton di pinggir jalan.“Kegiatan ini dilaksanakan di hari yang sama, Sabtu (24/8).

Terlebih dahulu dimulai dengan lomba gerak jalan 8 Km pada pagi hari dan dilanjutkan malamnya untuk kategori 17 Km yang sama-sama di mulai dari Dompak, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bangun Sportivitas dari Berbagai Turnamen

Kedua kegiatan ini dilepas secara bergantian, dimulai dari Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, pimpinan FKPD, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang serta tamu undangan lainnya.

Peserta gerak jalan Proklamasi 8 kilometer yang dilaksanakan pada pagi hari melalui rute start dari Depan Kantor Perkim Provinsi Kepri menuju Jembatan 1 Dompak menuju Simpang Ramayana belok kiri Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun dilanjutkan ke Jalan Bhayangkara.“Setelah ittu menuju Jalan Sultan Syahril atau Yudowinangun, Jalan Dewa Ruci belok kiri Jalan Tugu Pahlawan, Jalan Sumatera, Jalan Riau, Jlaan H. Agus Salim dan berakhir di Anjung Cahaya, Tepi Laut.

Baca Juga :  Jokowi Tegur Gubernur dan Semua Bupati Wako di Kepri, Ini Ucapannya!

Sebelum lomba kategori 17 kilometer dilepaskan H Syahrul, diawali dengan atraksi kembang api yang menambah semarak dan memacu semangat para peserta serta penonton yang berada di lokasi tersebut.

“Peserta yang mendaftar sekitar 477 peserta. Terdiri dari 232 regu yang mengikuti gerak jalan kategori 8 Km dan 245 regu peserta gerak jalan 17 Km. “Di sepanjang jalan yang dilintasi peserta gerak jalan dipadati oleh masyarakat Kota Tanjungpinang yang menonton sembari memberikan semangat kepada peserta.***

Narasi dan Foto : Istimewa

[supsystic-gallery id=30 position=center]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here