Beranda Kepri Tanjungpinang Mahasiswa Ibukota Titip Bantuan Bencana ke PMI Kepri

Mahasiswa Ibukota Titip Bantuan Bencana ke PMI Kepri

0
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Miftahul Umum (STAI MU) Tanjungpinang Menyerahkan dana bantuan untuk musibah bencana Sulawesi Tengah Kepada Isdianto Ketua PMI Kepri, yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Penggalangan dana bantuan untuk musibah bencana Sulawesi Tengah yang dikumpulkan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Miftahul Umum (STAI MU) Tanjungpinang diserahkan melalui Malang Merah Indonesia (PMI) Kepri, Senin (15/10) siang.

Dana bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami itu diserahkan rombongan mahasiswa STAI kepada Isdianto Ketua PMI Kepri, yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Menurut Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI MU, Hamdan, dana yang diserahkan merupakan dana yang dihimpun mahasiswa STAI yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Pendidikan Agama Islam (PAI), Ekonomi Syariah (ESY) dan Lembaga Dakwah (LDK) serta Mapala dari sejumlah titik di ibukota provinsi.

Baca Juga :  Batam, Bintan - Singapura Jadi Prototipe Travel Bubble

“Ini titipan dari para dermawan untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami. Jumlahnya ada Rp15 juta. Nilai ini tidak seberapa, namun harapan kita bisa sedikit membantu meringankan beban yang dialami saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigli,” kata Hamdan saat menitipkan bantuan kepada PMI.

Saat menerima bantuan, Isdianto didampingi oleh Wakil PMI Provinsi Kepri Nazarrudin.

Menurut Hamdan DEMA, HMJ PAI, TBI, ESY PGMI, dan UKM MAPALA, MENWA, LDK STAI MU melakukan penggalangan dana sehari setelah mendengar kabar bencana di Sulawesi Selatan yang menelan korban jiwa lebih dari 2050 orang.

Baca Juga :  Sidak, Wagub Kepri Minta Patuhi Aturan

“Kami menghimpun dana sejak 1 Oktober sampai 5 Oktober di persimpangan perempatan lampu merah Pamedan, Batu 6, Batu 7, dan lain-lain,” sebutnya.

Menurut Hamdan, Wakil Ketua HMJ TNI Vido Jaka Haryantino, mahasiswa STAI MU juga sangat berterima kasih kepada para dermawan yang sudah ikut serta berpartisipasi memberikan donasi.

“Semoga saudara kita yang meninggal dalam bencana itu meninggal secara husnul khatimah dan amal ibadah para korban diterima oleh Allah SWT. Serta para dermawan yang membantu dipermudah dan diperbanyak pintu rezekinya,” harap Vido Jaka.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here