Beranda Kepri Tanjungpinang Mahasiswa Pilar Utama Pembangunan

Mahasiswa Pilar Utama Pembangunan

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur H Nurdin Basirun mengajak para mahasiswa untuk terus berdiri menjadi yang terdepan dalam menciptakan inovasi dan kreasi. Selain itu mereka juga terus berprestasi dibidang akademik dan memaksimalkan potensi diri yang dimiliki sebagai bekal dalam menjalankan masa depan.

“Harapan para orang tua adalah memiliki para generasi muda berkulitas, karna di tangan adik-adiklah tonggak estafet pembangunan digenggam maka buktikan lah kalian mampu menjadi pilar utama pembangunan,” ujar Nurdin dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kota Batam (HMKB) di Kota Tanjungpinang Periode 2019-2020 serta silaturahmi Bersama Organisasi Mahasiswa di Aula Poltekes Kemenkes, Jl. Sei Jang, Tanjungpinang, Ahad (14/4) malam.

Baca Juga :  Jadi Daerah Percontohan MPP Digital, Rahma Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Mengingat sebentar lagi Indonesia akan masuk kedalam bonus demografi yang mana usia produktif akan lebih menguasai. Maka, Nurdin berpesan jangan lagi ada kata berandai dan menunggu.

“Persiapkan diri dengan maskimal kita tentu tidak ingin hanya menjadi penonton ditengah waktu yang seharusnya kita yang beraksi, tampilkan diri kita mampu menghadapi bonus demografi itu,” pesan Nurdin.

Adapun silaturahmi mengambil Tema Jalin Komunikasi antar Organisasi Melalui silaturahmi yang menurut Nurdin merupakan satu kunci penting dalam mencapai setiap tujuan.

“Karna kita tidak bisa bekerja sendiri, komunikasi sangat penting untuk terus di lakukan serta tentunya rajutan silaturahmi juga menjadi yang utama,” tambah Nurdin lagi.

Baca Juga :  Perdana se-Kepri, Rahma Lepas Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada 8.024 KPM

Menangkap peluang, dikatakan Nurdin merupakan hal yang penting, terlebih di era modernisasi yang mana perkembangan teknologi begitu pesat dan cepat, jiwa enterpreneur harus dapat dan dimiliki para anak muda jaman now.

“Jiwa enterpreneur sangat penting, mindset ini yamg harus terus kita pupuk, diawal memang berat tapi kalau sudah terbiasa pasti akan merasakan hasil yang maksimal kedepan,” pungkasnya.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Wahyu mengatakan pelaksanaan agenda malam ini adalah sebagai upaya untuk melegalitaskan kepengurusan sekaligus sebagai ajang mempererat silaturahmi antar mahasiswa.
“Keberadaan HMKB sendiri sebagai wadah komunikasi antar mahasiswa yang berkesinambungan dalam upaya memajukan masyarakat Batam dan Kepri umumnya dalam bidang pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia,” kata Wahyu.

Baca Juga :  Mahasiswa STAI MU Gelar Lomba untuk Pelajar se-Pulau Bintan

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pendiri HMKB, dilantik Ketua yang baru yakni Ferdo beserta 31 orang anggota kepengurusan yang ditandai dengan pembacaan ikrar pelantikan yang dipandu oleh Gubernur Nurdin diikuti oleh para pengurus yang dilantik, penyerahan SK dari Ketua yang lama kepada Ketua yang baru serta ditutup dengan penandatanganan naskah pelantikan. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here