Beranda Kepri Tanjungpinang Malam ke 25, Rahma Safari Ramadhan di Masjid Raya Sultan Riau Pulau...

Malam ke 25, Rahma Safari Ramadhan di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M memberikan sambutan saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat, Sabtu (15/4/2023) malam.F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, PENYENGAT – Malam ke-25 di bulan Suci Ramadan, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M bersama jajaran perangkat daerahnya melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat, Sabtu (15/4/2023) malam.

Dalam sambutannya, Rahma berucap syukur masih diberi kesempatan untuk melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat. Rahma mengajak seluruh masyarakat umat muslim untuk memanfaatkan bulan ramadhan dengan kesungguhan dan niat yang paling tinggi.

“Alhamdulillah, malam ini kita semua dapat melaksanakan ibadah sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat pulau Penyengat di Mesjid yang bersejarah dan merupakan kebanggan seluruh masyarakat. Mudah-mudaha Allah SWT selalu berikan kita kesehatan dan keberkahan untuk meningkatkan amalan selama bulan suci Ramadhan ini,” ujar Rahma.

Baca Juga :  555 ASN Pemko Tanjungpinang Terima Penganugrahan Satyalancana Karya Satya

Menurut Rahma, kesempatan berjumpa di bulan ramadan merupakan nikmat terbesar bagi umat muslim karena dibulan suci inilah semua pahala dilipat gandakan, setiap kebaikan akan mendapat berkali-kali lipat balasannya.

“Setiap orang punya kesempatan yang berbeda-beda. Tidak adalagi kata nanti, tapi lagi lagi dan lagi, ibadah harus kita perbanyak dibulan yang suci ini. Mudah-mudahan kita masih dipertemukan di bulan Ramadhan tahun mendatang,” ajak Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma turut mengharapkan sinergi dari seluruh masyarakat, khususnya yang ada dipulau penyengat dan Kota Tanjungpinang pada umumnya agar selalu mendukung setiap program pemerintah yang dapat membantu dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

Baca Juga :  Rahma Apresiasi Bakti Sosial TNI AL

“Kehadiran pemerintah untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, pemerataan pembangunan di setiap wilayah, juga mendukung demi kesejahteraan masyarakat, yang semuanya untuk kemajuan kota Tanjungpinang. Untuk itu diperlukan kerjasama dan sinergi dengan seluruh perangkat di masyarakat dan masyarakat itu sendiri untuk menjadikan Kota Tanjungpinang semakin baik, berkembang dan maju,” pungkasnya.

Kemudian, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat H. Raja Al Hafiz, S.E menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang berkesempatan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Raya Sultan Penyengat.

Baca Juga :  Musrenbang 2023, Aunur Rafiq Tegaskan Pemerataan Pembangunan Masih Jadi Prioritas

Raja Al Hafizh juga mengajak semua jamaah masjid dan masyarakat di Pulau Penyengat untuk memaksimalkan waktu dalam mengisi ibadah secara maksimal di bulan ramadan tahun ini.

“Mari kita bersama niatkan didalam hati untuk sungguh-sungguh menjalankan segala ibadah dibulan ramadan ini dengan semaksimal mungkin, dan semoga Allah selalu berikan kita kesehatan,”harapnya.

Selanjutnya, Rahma menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp.10 Juta, dengan rincian Rp.5 Juta untuk operasional masjid, dan Rp. 5 juta untuk bantuan fisabilillah.***

Penulis : Red/Nal
Editotlr : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here