Prof Rokhmin Dahuri

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Prof. Dr. Rokhmin Dahuri mengaku sangat respek dengan program – program pro rakyat, khususnya perlindungan terhadap nelayan yang ditawarkan Calon Bupati Bintan, Alias Wello (AWe).

Hal itu diungkapkan Rokhmin usai mengikuti Seminar Nasional Perikanan dengan tema “Strategi Mewujudkan Bintan dan Lingga Sebagai Poros Perikanan Nasional” di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Jumat (9/10/2020).

“Jujur, saya sangat respek dengan program – program pro rakyat yang ditawarkan pak AWe. Apalagi, program itu sudah pernah dijalankan di Lingga saat jadi Bupati,” ujar Rokhmin.

Baca Juga :  KPK Peringatkan Calo LHKPN di Pilkada

Pria yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo itu, juga memuji cara kerja AWe yang selalu melibatkan lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam menyusun program kerjanya.

“Pak AWe itu sudah punya modal utama. Dekat dengan akademisi, peneliti dan orang – orang profesional di bidangnya. Ini ciri – ciri pemimpin yang hebat dan memiliki kepekaan terhadap perkembangan zaman,” ucapnya.

Sebelumnya, saat menjadi Keynote Speaker dalam acara seminar nasional perikanan tersebut, AWe membeberkan keberhasilannya mengasuransikan 10.000 orang nelayan di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Gerakan Sejuta Masker Diluncurkan Gubernur Kepri

“Selama memimpin Lingga, saya telah mengasuransikan 10.000 orang nelayan. Terbesar di wilayah Kepri. Disusul Kepulauan Anambas sekitar 3.000 orang nelayan,” katanya.

Pada kesempatan itu, AWe juga memaparkan keberhasilannya menggolkan program modernisasi armada penangkapan ikan di laut dari penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM)
menjadi energi matahari.

“Insya Allah, bulan depan nelayan di Lingga tak lagi menggunakan BBM untuk menggerakkan kapal atau pompongnya. Semuanya sudah menggunakan energi matahari,” jelasnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here