Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah, Foto bersama usai membuka acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ KORPRI) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (19/10).

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah, berharap MTQ Korpri bisa sebagai wahana syiar agama Islam dalam menjalin dan memperat silaturahmi. Ajang ini juga semakin meningkatkan kecintaan umat muslim terkait isi kandungan yang ada di dalam Al-Qur’an.

“Mari kita bangun tatanan kehidupan yang beradap termasuk terwujudnya kerukunan interent dan antar umat beragama,” kata Arif saat membuka acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ KORPRI) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (19/10).

Baca Juga :  Pejuang Kanker Terdampak Covid-19 Terima Paket Sembako

Menurut Arif, MTQ ini juha dapat dijadikan ajang untuk pencarian bibit-bibit potensial yang nantinya akan dibawa ke MTQ Korpri Nasional. Yang jelas ajang ini hendaknya dapat dimanfaatkan menjadi ajang untuk membangun silaturahim diantara sesama anggota, yang sebagaimana diajarkan di dalam Al-Qur’an.

“Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan ini, hendaknya kegiatan ini dapat dilanjutkan untuk dilaksankan kembali pada tahun-tahun mendatang,” harap Arif.

Kepada seluruh panitia pelaksana, Arif menyampaikan terimakasih dan untuk para peserta diharapkannnya dapat bertanding dan berjuang sesuai kemampuan dan ilmu yang dimiliki untuk meraih sukses sebagai juara sesuai dengan bidang lomba.

Baca Juga :  Disdik Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancer serta perlombaan ini dapat kita lanjutkan hingga ke tingkat Nasional di Jakarta,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi dan Korpri Any Lindawati dalam laporannya mengatakan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ KORPRI) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2018 dari jam 09.00 WIB sampai dengan selesai.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, semoga dapat menambah pemahaman kita semua tentang Al-Qur’an,” ucapnya

Adapun peserta dari kegiatan ini berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten lingga dan Kabupaten Natuna berjumlah 35 orang, yang terdiri dari 7 orang perwakilan Provinsi Kepri, 8 orang perwakilan Kota Tanjungpinang, 10 orang perwakilan Kota Batam, Kabupaten Karimun 2 orang, 7 orang perwakilan Kabupaten Lingga, 1 orang perwakilan Kabupaten Natuna. Cabang yang dipertandingkan antara lain Tartil ,Tilawah, Tahfidz dan Dakwah Qur’an.(BK/HMS)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here