Beranda Berita Utama Marlin : Perkuat Ukhuwah dan Jangan Terpecah Belah

Marlin : Perkuat Ukhuwah dan Jangan Terpecah Belah

0
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan sambutan saat safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad Tanjungpinang, Sabtu (26/4/2022) malam. F- Istimewa

Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengajak umat untuk terus memperkuat ukhuwah. Baik persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan bangsa dan persaudaraan antar umat manusia.

“Jalinan silaturahmi harus terus kita bangun dan dapat menguatkan ukhuwah atau persaudaraan itu. Terus kita tingkatkan hubungan sesama manusia (habluminallah),” kata Marlin Agustina di Tanjungpinang, Sabtu (16/4/2022) malam.

Di Tanjungpinang, Marlin Agustina melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam. Tanpak hadir bersama Wagub Marlin Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah. Hadir juga Asisten III Pemprov Kepri Mariani Ekowati, Staf Ahli Bidang Ekbang Budiharto, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ani Lindawaty. Dari Pemko Batam, Wagub Marlin didampingi Staf Ahli Muslim, Kepala Bapenda Raja Azmansyah, Kadis Pemberdayaan Perempuan Umiyati.

Baca Juga :  Endang, Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih

Jalinan silaturahmi yang memperkuat ukhuwah, ujar Hj Marlin Agustina membuat masyarakat tidak mudah terpecah belah. Termasuk masyarakat tidak terpengaruh hoax yang memecah belah umat.

Dalam sambutannya, Marlin Agustina pun mengapresiasi pengurus masjid yang menyiapkan generasi cinta masjid. Terutama di masjid ini yang aktif remaja masjidnya serta majelis taklimnya.

“Ini upaya untuk terus menjaga kemakmuran masjid. Kitalah yang harus memakmurkan masjid-masjid yang ada,” katanya.

Apalagi kini semakin banyak tumbuh masjid-masjid di Kepri. Dengan kemegahan dan ciri khas tersendiri. Selama berkeliling, seperti di Anambas dan Natuna, Marlin Agustina pun memyampaikan tentang masjid-masjid yang menjadi ikon daerah tersebut. Termasuk di Batam yang Mei ini bakal meresmikan masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim.

Baca Juga :  Menambah Objek Wisata Religi, Pemko Tanjungpinang Bantu Renovasi Gereja

“Masjid—masjid itu menjadi kebanggaan kita, dan mari kita makmurkan,” kata Marlin Agustina.

Pada kesempatan itu, Marlin Agustina pun mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. Kondisi yang semakin baik ini harus dibuat semakin baik lagi. Peran serta semua sangat diperlukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga subtikan booster.

“Ini ikhtiar kita memulihkan kesehatan, dan membangkitkan kembali ekonomi Kepri,” tutupnya.***

Penulis : Al-Amin
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here