Beranda Berita Utama Masker, Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Tangan Karya SMK Kepri Disalurkan untuk...

Masker, Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Tangan Karya SMK Kepri Disalurkan untuk Tenaga Medis

487
0
Kabid SMK Disdik Kepri, Irwan Panggabean, menyerahkan bantuan hand sanitizer, masker kain dan sabun cuci tangan karya siswa SMK yang ada di Kepri ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Rabu (08/04/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menyalurkan bantuan hand sanitizer, masker kain dan sabun cuci tangan karya siswa SMK yang ada di Kepri ke RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, Rabu (08/04/2020).
Bantuan ini merupakan hasil belajar siswa SMK se Kepri di rumah sejak sekolah diliburkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Hand sanitizer dan sabun cuci tangan dibuat oleh siswa SMK 4 Batam jurusan kimia. Sedangkan masker kain dibuat oleh siswa SMK Negeri 2 Tanjungpinang dan Batam,” ungkap Kabid SMK Disdik Kepri, Irwan Panggabean, Rabu (08/04/2020).

Baca Juga :  Demokrat Tanjungpinang Sambangi Polres

Menurutnya, hand sanitizer dan sabun cuci tangan yang dibuat oleh siswa-siswi SMK di Kepri ini sesuai standar anjuran WHO dan terjamin kualitasnya.

Kabid SMK Disdik Kepri, Irwan Panggabean, menyerahkan bantuan hand sanitizer, masker kain dan sabun cuci tangan karya siswa SMK yang ada di Kepri ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Rabu (08/04/2020).

Begitu juga masker kain, kualitasnya memang bukan standard kesehatan. Namun, sesuai anjuran WHO agar semua menggunakan masker saat keluar rumah, masker buatan anak SMK ini sangat layak digunakan.

“Setelah melewati pengujian, akhirnya masker sebanyak 2000 lembar, hand sanitizer 300 botol, dan sabun cuci tangan 150 botol kita salurkan ke RSUD Raja Ahmad Tabib untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 oleh tim dan para medis,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Kepri Desak Pemerintah Bersinergi Tangani Pencemaran Lingkungan

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Tanjungpinang Sisrayanti menuturkan, pembuatan masker kain ini dilakukan oleh siswa-siswi jurusan busana selama 1 minggu.
Mereka juga dibantu oleh alumni SMK 2 jurusan busana yang juga peduli akan pentingnya memakai masker pada masa pandemi ini.

Kepala Sekolah SMK 2 Batam, Nursya’bani menambahkan, semua masker kain ini murni karya anak SMK termasuk SMK 2 Batam. Semua kegiatan ini juga terlaksana berkat support serta dukungan dari seluruh Kepala SMK se Kepri yang berdonasi untuk mencegah maraknya penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri. Ada 3 SMK Negeri di Kepri yang mempunyai jurusan Tata Busana dan Kimia.

Baca Juga :  Pernyataan Apri Melenceng, Alias Wello Luruskan

Pihak RSUD Raja Ahmad Tabib mengapresiasi bantuan ini. Kepada Disdik Kepri dan seluruh siswa-siswi SMK di Kepri diharapkan terus menunjukkan kepedulian bersama menghadapi wabah covid-19, sesuai motto SMK Bisa, SMK Hebat.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here