Beranda Kepri Batam Masyarakat Kepulauan Riau Launching GNIJ dan Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

Masyarakat Kepulauan Riau Launching GNIJ dan Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

0
Sejumlah perwakilan paguyuban dan- tokoh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat untuk nyapres di Pilpres 2024, di Kota Batam, Sabtu (16/4/2022). F- Istimewa

beritakepri.id, BATAM – Rakyat Indonesia antusias terhadap sosok Ridwan Kamil. Dukungan politik dalam bentuk deklarasi RK Capres 2024 berlangsung di banyak tempat. Dari Sumatera hingga Papua.

Tak mau ketinggalan, Sabtu (16/4/2022), segenap lapisan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, berbondong menghadiri acara launching Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kepri, sekaligus deklarasi dukungan bagi Ridwan Kamil maju di 2024.

Acara di ballroom Hotel Prawn Bengkong-Batam itu, dihadiri tokoh agama dan masyarakat, perwakilan suku-suku yang ada di Kepri. Juga tokoh kepemudaan, tokoh seni-budaya, aktivis perempuan serta jaringan warga Sunda di rantau.

Baca Juga :  Remehkan Manajemen Aset, KPK Rapat dengan Pemda se-Provinsi Kepri

“Kami bersatu-padu bersama perwakilan suku-suku yang ada di Kepri, memberi dukungan politik kepada Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon presiden 2024,” kata Koordinator GNIJ Kepri, Bunda Nining.

Menurut dia, masyarakat Kepri tak asing dengan sosok Ridwan Kamil. Sepak terjangnya sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, membawa perubahan positif bagi tata kota berbasis ruang publik dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakatnya.

“Ridwan Kamil cukup dikenal di sini. Didukung prestasi dan inovasinya dalam memimpin pemerintahan, kami yang ada di Kepri tak ragu mendukung Ridwan Kamil sebagai presiden Indonesia mendatang,” tuturnya.

Baca Juga :  Bagikan Masker di Pasar, Dewi Ajak Masyarakat Dispilin

Disinggung sosok lainnya yang juga diprediksi maju sebagai capres, Nining optimis warga Kepri menjatuhkan pilihan kepada Ridwan Kamil. Karena karakternya yang khas, bersahaja, tipikal pemimpin muda Indonesia potensial.

“Nama Ridwan Kamil juga dikenal kancah internasional, karena sosok kepemimpinannya dinilai berhasil. Tak terkecuali karya arsitekturnya juga tersebar di belahan dunia,” tambahnya.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin.

Baca Juga :  Urus Akta Lahir, Bonus KIA dan KK

Di antaranya mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; sukses meluncurkan aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat), yang memudahkan masyarakat dalam pemeriksaan gejala dini infeksi virus Corona.***

Penulis : Al-Amin
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here