Beranda Kepri Batam Medco Power Turut Andil Dalam Pengembangan Bisnis Hyperscale Data Center di Batam

Medco Power Turut Andil Dalam Pengembangan Bisnis Hyperscale Data Center di Batam

0
Penandatanganan Head of Agreement pengembangan bisnis data center baru di Kabil Industrial Estate, Batam, Rabu (21/12/2022).F-Humas Medco

beritakepri.id, BATAM – PT Medco Power Indonesia bersama Telkom Group melalui NeutraDC dan ST Dynamo Holdings (subsidari yang dimiliki sepenuhnya oleh Singtel) untuk pengembangan bisnis data center baru di Kabil Industrial Estate, Batam.

Penandatanganan Head of Agreement dilakukan bersamaan dengan peresmian peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN II RI, Kartika Wirjoatmodjo dan dihadiri pula oleh Presiden Direktur Medco Power, Eka Satria, Direktur Utama Telkom, Ririek Andriansyah, Direktur Wholesale and International Service Telkom Indonesia, Bogi Witcaksono dan Group CEO Singtel, Yuen Kuan Moon, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga :  Jaga Kerukunan, Dukung Pembangunan untuk Kepri Lebih Baik

Data center tersebut diharapkan memiliki peran penting sebagai connectivity hub regional dan domestik serta menggunakan energi bersih dan terbarukan (renewable energy) yang akan dipasok oleh Medco Power.

Presiden Direktur Medco Power, Eka Satria mengatakan, “Medco Power akan bekerjasama dengan Telkom Group dan Singtel untuk mengembangkan data center di Batam dan menyediakan listrik yang handal, bersih dan ramah lingkungan”.

CEO MedcoEnergi, Roberto Lorato menambahkan “Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam penyediaan energi bersih dan terbarukan untuk mendukung mitra bisnis Medco. Sejalan dengan target perusahaan dalam mencapai net zero emission”, ucapnya.***

Baca Juga :  KPK: Jangan Pilih Calon yang Tawarkan Uang

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here