Foto bersama rombongan GSI Kota Tanjungpinang dengan GSI Kota Surabaya, Lapangan 10 Nopember, Selasa (19/11/2019)

beritakepri.id, SURABAYA — Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Surabaya dengan suka cita menyambut rombongan tim dari Gala Siswa Indonesia tingkat SMP Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Latih Tanding persahabatan dengan GSI Kota Surabaya. Latih tanding tersebut sekaligus menguji kekuatan dan mengukur tingkat kemajuan tim olahraga kedua belah pihak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya melalui Kepala Bidang Paud Dikmas Kesenian dan Olahraga, Thussy Apriliyandari mengatakan, GSI Kota Surabaya sangat antusias menyambut kehadiran atlet GSI Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Hendaknya Miliki Konsep Khusus dalam Membangun Wilayah Kepri

“Karena kegiatan ini selain latih tanding persahabatan, juga dalam upaya mencetak bibit-bibit atlet yang handal,” katanya saat ditemui di Lapangan 10 Nopember, Selasa ( 19/11/19 ).

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Seksi Kesenian dan Olahraga Pendidikan, Anang Hery Purwanto. Menurutnya, kegiatan senmacam ini harus sering dilakukan untuk menguji bakat dan kemampuan anak- anak.
“Namun saat ini kita terbentur dengan waktu untuk mengumpulkan anak- anak ini. Karena selain tergabung di GSI meraka juga tergabung di Persebaya U15, Suratin, dan klub- klub unggul yang ada di Surabaya,” jelasnya.

Baca Juga :  Mari Bersama Jaga Keindahan Wisata Dompak

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melalui Sekretarisnya, Tamrin Dahlan menambahkan gala siswa ini bisa menjadi wadah penyaluran bakat. Ini sangat baik karena melalui olahraga, penguatan pendidikan karakter dapat dikembangkan dan dipraktikkan.

“Kami atas nama Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan antusias Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Surabaya telah menerima kedatangan kami. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih menyiapkan dan memfasilitasi bibit-bibit atlet sepakbola sejak dini,” katanya.

Baca Juga :  Lantamal IV Menjadi Parameter Satuan Lain

Saat GSI tingkat nasional tahun 2019, Jawa Timur dan Kepulauan Riau berada dalam group A bersama Bali dan Sulawesi Utara.

Adapun atlet GSI tingkat SMP Kota Tanungpinang yang ikut dalam latih tanding tersebut antara lain: Hatendra Bayu Putra, Jasa Fala, Dimas Dinanda, Ferdiansyah, Rizky Yulinto, M. Rafi Muhazir, Gilang Reno Saputra, Adit Tia Sandra, M. Edryyan, Arya Ilham Apriansyah, M. Jebatsyah, Cristiano, Dimas, M. Syarif, Masputra Tawika B, Rachman Ferdiansah, dan Alfito Betawangsa.(BK/CHA)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here