Beranda Berita Utama Menghadapi Cuaca Ekstrem, Satpolairud Polres Karimun Lakukan Simulasi Pelatihan SAR

Menghadapi Cuaca Ekstrem, Satpolairud Polres Karimun Lakukan Simulasi Pelatihan SAR

0
Satpolairud Polres Karimun saat mengelar Simulasi Pelatihan SAR, Kamis (13/10/2022).F-Satpolairud Polres Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugas, Satpolairud Polres Karimun mengelar pelatihan SAR, Kamis (13/10/2022).

Dalam rangka mengantisipasi anomali cuaca, kecepatan angin dan tingginya gelombang serta kesiapsiagaan tanggap bencana, Satpolairud Polres Karimun melaksanakan simulasi pelatihan SAR. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pos Polairud Polres Karimun dan perairan Kabupaten Karimun.

Kasatpolair Polres Karimun, AKP Binsar Samosir yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini kami laksanakan menindak lanjuti surat telegram Kapolda Kepri terkait penangan bencana alam.

Baca Juga :  Ketua SMSI Kepri Nilai DPR dan Menkumham Terlalu Bernafsu Bahas RUU Saat Pandemi Covid-19

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personil menggunakan Kapal XXXI-30-1002, RIB SAR (Rigit Inflatable Boat), 2 (dua) Unit U-SAVE dan 1 (satu) unit peralatan selam.

Selain meningkatkan kemampuan personel, latihan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kejadian emergency/kontijensi yang memerlukan penanganan terpadu.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan mengantisipasi akhir tahun yang mana dibulan Oktober, November dan Desember akan terjadinya gelombang yang cukup tinggi di wilayah perairan Kepri khususnya Kabupaten Karimun. Kegiatan simulasi pelatihan SAR ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kami dalam menghadapi cuaca ekstrem.***

Baca Juga :  Walikota Resmikan Surau Nurul Fath di Kp. Sidomukti: Ini Pesannya

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here