Beranda Kepri Batam MTQ, Kepri Pasang Targetkan Juara

MTQ, Kepri Pasang Targetkan Juara

0
Nurdin saat menghadiri Rapat Persiapan Kafillah Kefri untuk MTQ Nasional di Quran Centre Sekupang Batam, Kamis (30/8)

Beritakepri.id, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun memasang target maksimal untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Sumut tahun ini. Pada ajang dua tahunan ini, Nurdin optimis Kepri bisa menjadi yang terbaik alias juara umum.

“Meski pesaing kita bukanlah lawan yang mudah terutama Provinsi Banten dan Provinsi DKI Jakarta, tapi kita sangat optimis bisa menyabet gelar juara umum, ” kata Nurdin saat menghadiri Rapat Persiapan Kafillah Kefri untuk MTQ Nasional di Quran Centre Sekupang Batam, Kamis (30/8).

Baca Juga :  Di Acara Peresmian Sekretariat Ikmal, Soerya : Mari Kita Tumbuhkan Empati dan Gotong Royong di Tengah Pandemi

Optimisme Nurdin itu dia tularkan kepada seluruh kontingen yang akan berada di Medan Oktober nanti. Nurdin berharap, sebelum ke Medan, qori dan qoriah memanfaatkan waktu yang ada untuk memaksimalkannya dengan latihan. Dalam MTQ nanti, Kepri menargetkan 20 cabang perlombaan bisa mendapatkan emas.

“Ini harus bisa dicapai, syukur bisa lebih,“ kata Nurdin, yakin.

Nurdin berpesan agar kafillah Kepri terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling dukung antar sesama. Juara umum yang sempat diraih tahun 2014 itu diyakini bakal diulangi kembali.

Baca Juga :  Jembatan Batam-Bintan Dibangun, Kepri Berterimakasih Kepada Jokowi

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Muhlisuddin mengatakan, melihat kesiapan semua pihak, sangat memungkinkan Kepri meraih juara umum. Terlebih dukungan semua pihak, dalam hal ini Gubernur Kepri sangat luar biasa.

“Ini contoh dukungan dari seorang umara yang sangat nyata,” kata Muhlisuddin.

Sedang Ketua MUI Kepri Anwar Hasyim yang juga Ketua Kafillah MTQ Nasional Kepri menggambarkan, kompetisi terkuat dari pelaksananan MTQ nasional nanti, masih Provinsi Banten dan DKI Jakarta. Meski begitu, dia optimis bisa berbuat banyak di ajang bergengsi ini.

Baca Juga :  Serahkan Tangki Air dan Hands Tractor, Wagub Ingin Masyarakat Mangsang Mandiri dalam Bertani

“Target juara umum atau masuk tiga besar, Insya Allah bisa diwujudkan,” Anwar yakin.

Direktur Quran Senter Mahadi Rahman menjelaskan, peluang dan potensi kafillah nantinya. Di sejumlah cabang perlombaan kafillah sudah sangat siap.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here