Mudahir

beritakepri.id, ANAMBAS — Ketua KNPI Kecamatan Jemaja, Mudahir optimis maju dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Anambas yang rencananya digelar dalam waktu dekat. Berbekal pengalaman dan sejumlah kesuksesan selama memimpin KNPI Kecamatan Jemaja, Mudahir disebut-sebut punya peluang kuat. Dan ditangannya kelak, KNPI Anambas dipercaya semakin berkilau.

Kepada beritakepri.id, Mudahir membeberkan visi dan misinya untuk menjadikan KNPI Anambas lebih maju dan berkontribusi nyata serta bersinergi menuju Anambas Bermadah. KNPI sebagai wadah kepemudaan harus bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga pemuda ikut mendukung percepatan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas. Oleh karenanya, seluruh pemuda harus aktif dan memiliki daya kritis yang solutif artinya memberikan kritikan sebagai masukan disertai dengan solusi.

“Aktif. Berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah artinya pemuda harus aktif mendukung pemda dalam melakukan pembangunan untuk kemajuan kampung. Bukan hanya diam sehingga antara Pemda dan KNPI harus bersinergi menuju Anambas Bermadah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah STQ Kepri 2019, Bintan Janjikan Pelayanan Terbaik

Lalu mandiri. Artinya KNPI sebagai wadah kemandirian dalam tindakan. Sehingga pemuda menanamkan sikap mandiri, terutama dalam kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh KNPI.
Juga dedikasi. Yaitu Pengabdian yang tulus bagi masyarakat untuk kemajuan. Artinya pemuda dalam berbuat untuk kampung halaman harus dilakukan dengan pengabdian yang tulus. Bukan karena ada apanya atau ada pulus sehingga kita tidak akan kecewa ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan.

“Poin selanjutnya aspiratif. Yaitu menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. Artinya KNPI sebagai wadah kepemudaan siap dan terbuka untuk menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pihak yang berwenang,” terangnya.

Baca Juga :  Gerakan Pramuka Wadah Penguatan Pendidikan Karakter

Terakhi harmonis. Yaitu menciptakan hubungan yang harmonis dalam segala aspek kehidupan. Artinya KNPI sebagai wadah kepemudaan harus menciptakan suasana kehidupan yang harmonis sehingga proses pembangunan dan iklim investasi berjalan dengan kondusif.

Dalam menciptakan hubungan yang harmonis, pemuda harus mengedepankan silaturahmi sehingga perbedaan dalam sikap berpolitik tidak memutuskan tali silaturahmi dan menimbulkan permusuhan atau rasa benci sesama pemuda.

“Karena proses perpolitikan adalah seni dalam kehidupan sehingga sikap kalah yang harus disiapkan ketika kita siap untuk bertarung agar tidak terpecah belah,” katanya.

Kata kunci dari visi dan misi Mudahir adalah berakal dan harmonis. Dan ketika proses atau tahapan pemilihan dilakukan, dia mengaku siap lahir batin. Untuk itu ia bertekad memberikan kemampuan maksimal dan menjadikan ajang ini sebagai pembelajaran sekaligus pembuktian terbaik.

Baca Juga :  Sirajudin: Shelter in Place Bisa Jadi Solusi Terbaik Hadapi Wabah Covid-19

“Walaupun ada perbedaan dukungan calon ketua nantinya, diharapkan hubungan persahabatan sesama pemuda tetap terjalin dengan baik,” harapnya.

Bergelut di organisasi kepemudaan sudah sejak lama dijalani Mudahir. Alumni Universitas Riau Pekanbaru ini pernah dipercaya sebagai Bupati mahasiswa dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru.

Selama memimpin KNPI Kecamatan Jemaja, dia telah menunjukkan bakti lewat berbagai kegiatan diantaranya, KNPI Cup antar OPD Kecamatan Jemaja, penyuluhan narkoba di SMA, Sosialisasi Gerakan Pemilih Cerdas, Gerakan Save Bupati Anambas, Refleksi 1 tahun bencana dan doa bersama, safari Ramadhan dan lainnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here