Plt.Gubernur Kepri, Isdianto.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Plt.Gubernur Kepri, Isdianto menyebutkan, bantuan sosial (bansos) berupa sembako sebanyak 425 ribu paket dari Pemprov Kepri akan dibagikan ke kabupaten dan kota mulai Senin (18/05/2020) mendatang. Bantuan ini ditujukan kepada warga terdampak covid-19.

“Mulai Senin depan kita sudah mulai bergerak. Total ada 425 ribu paket sembako. Terbanyak di Kota Batam 300 ribu paket, Karimun 40 ribu paket dan sisanya di kabupaten/kota lainnya,” katanya di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (11/5/2020).

Teknis penyalurannya, kata Isdianto, diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten/kota, mulai dari data penerima dan lainnya.

Baca Juga :  Nurdin Basirun dan Adbul Haris Resmikan Kecamatan Jemaja Barat dan TP PKK.

“Bupati dan wali kota tentunya yang paling tahu warganya yang layak menerima. Karena itu kita serahkan ke bupati dan wali kota untuk menyerahkannya,” tuturnya.

Kendati demikian, lanjut Isdianto, penyaluran paket sembako untuk wilayah Kota Batam mengalami sedikit keterlambatan. Hal itu dikarenakan, dalam waktu dekat ini pihak Pemko Batam juga akan melakukan pembagian bantuan sembako yang berasal dari APBD Kota Batam.

“Pemko Batam minta bantuan dari provinsi dibagikan setelah pembagian sembako dari Batam itu selesai. Mungkin sebelum Hari Raya atau sesudah Hari Raya untuk di Batam sudah kita distribusikan,” jelasnya.(BK/PM/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here