Beranda Advertorial Musrenbangdes Cemaga Tengah, Eri Marka : Perbaikan Ekonomi Masyarakat Itu Penting

Musrenbangdes Cemaga Tengah, Eri Marka : Perbaikan Ekonomi Masyarakat Itu Penting

193
0

beritakepri.id, NATUNA – Pada awal tahun 2021 sejumlah desa di Kabupaten Natuna melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Hal tersebut tak terkecuali dengan Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, yang dilaksanakan pada Selasa, 26 Januari 2021.

Musrenbangdes tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat mulai dari Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas serta Camat Bunguran Selatan. Dan tak terkecuali Anggota DPRD Natuna, Eri Marka.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, dibuka oleh Ketua BPD Desa Cemaga Tengah, M.Raus.

Baca Juga :  Isdianto Ajak Masyarakat Bersatu Padu

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah desa agar usulan dan aspirasi masyarakat bisa tersalurkan.

“Usulan pembangunan ditingkat desa merupakan salah satu kebutuhan dari masyarakat itu sendiri tentunya,” katanya.

Eri Marka juga menuturkan pembangunan di tingkat desa, tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja, tetapi juga harus mengedepankan perbaikan ekonomi.

“Pembangunan fisik memang diperlukan oleh masyarakat. Tetapi perbaikan ekonomi masyarakt itu juga sangat penting,” tuturnya.

Oleh karena itu, Eri Marka berpesan kepada masyarakat agar kedepan bisa membuat kelompok, seperti kelompok nelayan, petani dan peternak.

Baca Juga :  JCH asal Kabupaten Natuna berangkat ke Madinah dalam Kloter 1 Embarkasi Batam

“Melalui kelompok pemerintah lebih mudah untuk membantu masyarakat. Oleh karena itu, segerakan membuat kelompok agar lebih mudah terbantukan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Cemaga Tengah, Zaidan menjelaskan melalui Musrenbangdes ini pemerintah desa akan lebih mengutamakan pembangunan skala prioritas.

“Tentunya kita akan memprioritaskan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan dan menyentuh terhadap ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Terakhir Camat Bunguran Selatan, Faisal, mengingatkan kepada masyarakat agar pembangunan yang belum bisa direalisasikan pada tahun ini supaya bisa bersabar mengingat keterbatasan anggaran terlebih dimasa pandemi Covid-19. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here