Beranda Berita Utama Nasdem Bintan Siaga dan Waspada Bantu Pemerintah Hadapi Covid-19

Nasdem Bintan Siaga dan Waspada Bantu Pemerintah Hadapi Covid-19

0
Khazalik, Ketua DPD Nasdem Bintan.

beritakepri.id, BINTAN — Pengurus dan kader serta simpatisan Partai Nasdem Kabupaten Bintan bahu membahu membantu pemerintah menanggulangi laju penyebaran wabah covid-19. Sejak dua minggu belakangan, mereka melakukan penyemprotan rumah warga yang bekerja sebagai buruh tani, nelayan di wilayah Toa Paya, Teluk Sebong, Sri Kuala Lobam, Teluk Sasah, dan wilayah lainnya di Kabupaten Bintan.

“Kesiagaan dan upaya pencegahan terhadap wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kabupaten Bintan saat ini perlu disikapi dengan kewaspadaan dan kepedulian bersama,” ungkap Khazalik, Ketua DPD Nasdem Bintan.

Baca Juga :  Digitalisasi Menjadi Terobosan dalam Peningkatan Produksi Migas Nasional

Menurut anggota DPRD Provinsi Kepri ini, wabah covid-19 harus ditangkal dan ditanggulangi secara bersama-sama. Upaya dari pemerintah dan juga masyarakat perlu disinergikan. Sambil melakukan penyemprotan, pihaknya juga mensosialisasikan perlunya menjaga kebersihan diri dan keluarga dengan pola hidup sehat, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak diantara masyarakat.

“Penyemprotan ini kami lakukan selain untuk menghindarkan masyarakat terjangkit, juga untuk menumbuhkan kepedulian serta kewaspadaan. Dan jangan panik,” ujarnya.

Pengurus dan kader serta simpatisan Partai Nasdem Kabupaten Bintan bahu membahu membantu pemerintah menanggulangi laju penyebaran wabah covid-19.

Partai Nasdem, terang mantan Wakil Bupati Bintan ini, terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan pengawasan dan usulan pembiayaan agar lebih difokuskan kepada penanganan dan penanggulangan covid-19. Baik kepada Pemerintah Kabupaten Bintan maupun Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Peringati Hari Kanker dan Hari Sampah 2022, Ansar Ikut Senam Maumere

“Secara terus-menerus kami dari Partai Nasdem baik legislatif di Kabupaten Bintan maupun Provinsi Kepulauan Riau akan terus meyakinkan pejabat dan instansi terkait untuk lebih meningkatkan usaha dan program yang tepat guna untuk menyikapi kondisi ekonomi saat ini. Himbauan bekerja, belajar dan beribadah di rumah berdampak kepada sejumlah kalangan yang perlu dilakukan upaya konkrit oleh pemerintah daerah dan pusat untuk diberikan insentif maupun bantuan lainnya. Baik itu untuk pekerja termasuk pelaku usaha rumah tangga dan kecil menengah,” katanya.

Baca Juga :  Fraksi PKB Minta Gubernur Bersabar Soal Pergantian Sekdaprov dan OPD

Partai Nasdem Bintan terus mendorong dan mendukung rencana pemerintah untuk merealisasikan program jaring pengaman sosial guna memperkuat stabilitas sosial dan ekonomi masyarakat dengan memperhatikan aspek tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan akuntabel. Juga dengan tetap berlandas pada regulasi yang telah ditetapkan baik secara umum maupun saat darurat kesehatan sekarang ini.(BK/Sapril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here