Beranda Kepri Anambas Nelayan Desa Nyamuk Hilang Saat Melaut

Nelayan Desa Nyamuk Hilang Saat Melaut

0
Kapal motor nelayan yang ditemukan oleh tim Basarnas.F-Basarnas Kabupaten Natuna

beritakepri.id, ANAMBAS – Warga Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur kehilangan salah seorang nelayan, Ashadi (59) saat melaut dan diduga jatuh dari kapal motor yang dibawanya, saat ini tim Basarnas telah menemukan kapalnya, namun korban hilang jejak sejak Rabu (4/1/2023).

Mexianus Bekabel selaku Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basrnas) Kabupaten Natuna mengatakan, ketika itu nelayan tersebut sedang memancing dilaut Mala diperairan laut Siantan Timur dan keadaan cuaca sedang tidak mendukung.

“Saya menghimbau kepada nelayan yang menggunakan kapal motor ukuran kecil jangan melaut untuk sementara waktu sebab saat ini keadaan gelombang cukup tinggi,” sebut Mexianus Bekabel kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga :  Akankah Pendidikan Adab Mampu Membawa Indonesia Menuju Negara Adidaya?

Tim Basarnas telah menemukan kapal motor yang dibawa pemancing tersebut akan tetapi nelayan itu tidak ada lagi di kapalnya. Hingga saat ini tim terus melakukan upaya pencarian dan melakukan pertolongan.

“Nelayan itu diduga hilang dan jatuh dari kapalnya. Kapal yang dibawanya telah ditemukan oleh tim Basarnas,” ucapnya.

Sementara itu Antoni warga anambas juga mengatakan keadaan cuaca dilaut cukup kencang dan melihat di sudut pesisir keadaan gelombang tinggi dan angin kuat. Kapal feri yang melayani pelayaran ke anambas juga tidak berlayar pada jadwalnya.

Baca Juga :  Adi Prihantara Buka Kegiatan Pembinaan Jabatan Fungsional Analis Kebijakan Dilingkungan Pemprov Kepri

“Saat ini lebih baik memilih untuk tidak berlayar lagi pula gelombang kencang,” katanya.***

Penulis : Riduan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here