Beranda Berita Utama NL Laporkan Oknum Perwira TNI ke Pomal, Terkait Penyalahgunaan Wewenang Mengatasnamakan Dirinya...

NL Laporkan Oknum Perwira TNI ke Pomal, Terkait Penyalahgunaan Wewenang Mengatasnamakan Dirinya untuk Mendapatkan SKD di Kelurahan Kp. Baru

344
0
Lembaran Surat Keterangan Domisili yang ditanda tangani Sekretaris kelurahan Kp. Baru Dewi Santika.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Seperti diketahui dari pemberitaan sebelumnya https://beritakepri.id/oknum-perwira-tni-al-diduga-menyalahgunakan-wewenang-untuk-memperoleh-surat-keterangan-domisili-atas-nama-orang-lain/, bahwa oknum perwira TNI AL diduga menyalahgunakan wewenang untuk memperoleh SKD dikelurahan.

NL ( inisial ) saat dihubungi media ini Minggu ( 02/05/2021 ), membenarkan hal tersebut,

” Ia saya baru mengatahui bahwa ada SKD yang dikeluarkan atas nama saya dan tanpa seizin saya, saya tidak pernah membuat surat kuasa kesiapapun, ini yang buat saya mendatangi kantor kelurahan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

” Pastinya saya tidak terima, kenapa kelurahan bisa dengan mudahnya memberikan SKD itu, alasan mereka ( pihak Kelurahan ) karena yang datang berseragam loreng dan mengatakan atas perintah atasannya, lalu kelurahan tanpa usul periksa malah mengeluarkan SKD atas nama saya,” ucap NL dengan nada geram.

Baca Juga :  PWI Minta Kapolri Usut Tuntas Oknum Polisi Pelanggar Kemerdekaan Pers

Dikatakan NL bahwa dirinya terdaftar di Kartu Keluaga dan ber e-KTP Provinsi Jawa Barat- Cikarang Pusat. Surat kuasa tidak pernah diberikan kesiapapun, saya pun tidak pernah berkomunikasi dengan oknum tersebut. Dan oknum juga memberi keterangan palsu kepada RT dan Lurah bahwa saya tidak sempat datang langsung dan sedang sibuk sedangkan saya tidak pernah berkomunikasi dgn oknum tersebut ” Hal ini tentunya merugikan saya, yang mana dokumen saya dapat disalahgunakan. Saya benar- benar tidak bisa terima, dan hal ini sudah saya laporkan ke Pomal ” ucapnya.

Baca Juga :  Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan, Nurdin: Jaga Garda Terdepan

NL yang sebelumnya masih diluarkota terpaksa datang ke Tanjungpinang karena mendengar kabar tersebut.

“Kalau tidak salah, sekitar tanggal 14 april, saya buat laporan ke Pomal, saya menyatakan keberatan dan tidak terima atas sikap oknum tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Rukun Tetangga Rt02/Rw 06 Sukatno saat dihubungi media ini juga menjawab hal yang sama, ” Sekitar bulan Maret akhir, ada dua orang yang datang kerumah saya berseragam loreng, mengaku diperintah oleh atasannya untuk meminta surat pengantar kepada saya utk membuat SKD atas nama NL itu dan saya sempat tanya, yang bersangkutan mana, oknum menjawab ibu NL tidak bs datang karena sibuk dan masih diluar kota.Dan bilang perintah dari atasanya, jadi saya buatkan pengantarnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Rossi Dipastikan Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

“Tapi setelah itu malah jadi begini, ibu NL juga sempat mendatangi saya dan bilang saya tidak pernah menyuruh siapapun meminta SKD. Malah jd bermasalah. Saya dibawa kepomal juga untuk mendampingi ibu NL karena kelalaian saya ini, saya juga saat itu lupa menanyakan surat kuasa ke oknum tersebut, aduh benar-benar nggak nyangka jadi begini,” ungkapnya.

Sukatno juga memberitahukan bahwa Sabtu pagi ( 02/05/2021 ) rumahnya didatangi seseorang yang mengaku dari TNI AL, kedatangan orang tersebut juga menanyakan prihal SKD ini. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here