Beranda Kepri Batam Nurdin Terus Beri Dukungan dan Motivasi

Nurdin Terus Beri Dukungan dan Motivasi

0
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Berdoa sebelum makan bersama dengan para santri, Jumat (18/10)

Beritakepri.id, BATAM –Gubermur H Nurdin Basirun terus memberi dukungan kepada anak-anak panti pesantren Aljabar yang terkena musibah kebakaran. Dukungan dan motivasi itu diberikan di antaranya dengan kembali mengunjungi pesantren dan makan bersama dengan para santri.

“Alhamdulillah kami bergembira dan bersyukur dapat makan bersama dengan anak-anak. Tahun depan, Insya Allah melalui Dinas Pendidikan Kepri akan dibangun kembali ruang belajar dan mes,” kata Nurdin sebelum makan bersama dengan para santri, Jumat (18/10) malam.

Nurdin, yang didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, tampak menikmati makan bersama di bawah tenda darurat di lokasi kebakaran. Sebelum bergabung dengan para santri, Nurdinterlebih dahulu menunaikan shakat Maghrib di masjid Aljabar.

Baca Juga :  Siapkan Generasi Yang Menguasai Teknologi

Untuk memastikan pembangunan ruang belajar, Nurdin langsung meninjau lokasi pembangunan ruangan belajar dan mes pada anggaran tahun depan. Didampingi Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Nurdin ingin memastikan, model bangunan dan lain sebagainya untuk kenyamanan proses belajar mengajar para santri.

“Tahun depan kita bangun kembali agar tempat belajar dan asrama bisa digunakan selayak mungkin,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, banyak hikmah yang bisa diambil dan didapat dari peristiwa ini. Salah satunya, dalam dua malam berturut-turut, Nurdin dapat bersilaturahmi dengan para santri dan pengelola yayasan. Juga melihat langsung kondisi terkini di lokasi sekaligus mendoakan semuanya diberia kesehatan dan kekuatan.

Baca Juga :  Terima Kunker Komisi XI DPR RI, Ansar : Perkuat Sinergi Kendalikan Inflasi

Saat melihat langsung, Nurdin menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas kepedulian masyarakat Batam yang tak berhenti memberi bantuan. Kata Nurdin, ketika dia mengecek makanan pakaian masih terus berdatangan.

“Alhamdulillah masih ada yang datang terus,” kata Nurdin.

Beberapa tempat tidur untuk santri lutra yang belum memiliki kasur langsung dibantu Nurdin. Termasuk 100 lembari lima tingkat yang diminta pihak yayasan malam sebelumnya langsung diberi Nurdin.

Bantuan lembari diminta pengelola agar pakaian para santri tidak berantakan lagi. Nurdin juga membantu pakaian sekolah para santri dan minta pengelola yayasan memberikan ukuran agar bantuan yang disampaikan pas.

Baca Juga :  Sebelum Menjalani Karantina, Marlin Sambut Kedatangan Kontingen Kepri Pada PON XX di Papua

“Semoga anak-anak menjadi sholeh dan sholeha. Mohon doa restu agar Batam dan Kepri terus mendapat keberkahan. Kita terus menjaga silaturahmi kebersamaan dan ukhuwah,” kata Nurdin.

Pengelola Yayasan, Fitra Nugraha berterima kasih dengan kehadiran Gubernur untuk kedua kalinya. Menurut dia, ini merupakan keseriusan dan kepedulian Gubernur dan jajarannya kepada anak-anak panti Aljabar.

“Mudah mudahan hikmahnya. Terima kasih dukungan moral dan support untuk anak panti,” kata Fitra.

Menurut Fitra, rasa trauma masih ada di kalangan santri mereka. Semoga dukungan ini bisa meringankan rasa trauma itu.

Fitra berterima kasih juga kepada para relawan yang terus berdatangan memberi bantuan.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here