Beranda Kepri Bintan Nusantara Cinta Zakat, Roby : Nanti Kita Haruskan Ada UPZ

Nusantara Cinta Zakat, Roby : Nanti Kita Haruskan Ada UPZ

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berdoa usai menyerahkan zakat melalui petugas Badan Amil Zakat (Baznas) di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Rabu (13/4/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama seluruh FKPD dan jajaran OPD mengikuti kegiatan Nusantara Cinta Zakat. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bahkan langsung membayar zakat di lokasi Aula Kantor Bupati Bintan, (13/04/2022) dan langsung dilayani petugas BAZNAS Kabupaten Bintan.

Roby sendiri memang sangat bersemangat jika berkaitan dengan zakat. Dirinya bahkan mengatakan bahwa saat ini pembahasan rancangan Perbup (Peraturan Bupati) terkait zakat sudah rampung dibahas. Dalam waktu dekat ini diharapkan bisa segera menjadi Perbup dan bisa langsung diimplementasikan.

Baca Juga :  Satreskrim Antisipasi Judi Jenis Sie Jie dan Jenis Lainnya

“Alhamdulillah, pembahasannya sudah rampung. Dalam waktu dekat kita berharap sudah resmi menjadi Peraturan Bupati” harap Roby.

Roby bahkan mengatakan bahwa dirinya akan membentuk UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) di setiap instansi yang ada. Dengan demikian, efektifitas dari potensi zakat bisa berdampak besar bagi kesejahteraan dan kemaslahatan bersama.

“Setiap instansi, semua yang berada di bawah Pemerintah Daerah. Kita atur teknisnya seperti apa, harus ada UPZ di masing-masing instansi” tutupnya.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here