Beranda Kepri Bintan Nuzulul Qur’an di Baitul Makmur, Roby Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Nuzulul Qur’an di Baitul Makmur, Roby Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan insentif bagi Guru Ngaji, Imam Masjid, Mubaligh, Petugas Masjid hingga Petugas Fardhu Kifayah.F-Istimewa (2000 Pixel)

Memasuki malam ke 17 Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan Safari ke Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur’an.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memasuki masjid Baitul Makmur.F-Istimewa (2000 Pixel)

Ratusan jamaah yang hadir pun ikut khusyu’ saat mendengarkan hikmah diturunkannya Al Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz H. Dedi Sanjaya, Lc.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya sempat menyampaikan kebahagiaan sebab saat ini kondisi dan aktifitas masyarakat sudah mulai kembali normal.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberikan sambutan.F-Istimewa (2000 Pixel)

“Dua tahun kita menjaga, tahun ini menjadi munajah kita bersama di bulan yang juga suci ini. Semoga kondisi benar-benar kembali normal” ujar Roby, Senin malam (18/04/2022) yang kemudian diaamiinkan seluruh jamaah.

Baca Juga :  Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rp2,04 Miliar Untuk Masjid, Pesantren, Gereja Hingga Vihara di Bintan

Lebih lanjut lagi, Roby mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan Masjid. Tidak hanya di bulan Ramadhan, namun berkelanjutan setiap bulannya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan foto bersama usai acara Nuzulul Qur’an di Baitul Makmur.F-Istimewa (2000 Pixel)

“Sama-sama kita ramaikan Masjid kita. Bukan sekedar ramai, kita makmurkan dengan berbagai kegiatan selain ibadah Fardhu. Ini bukan sekedar tanggung jawab, ini kewajiban kita bersama” terang Roby.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga sempat menyerahkan insentif bagi Guru Ngaji, Imam Masjid, Mubaligh, Petugas Masjid hingga Petugas Fardhu Kifayah. Selanjutnya diserahkan bantuan hibah bagi operasional Masjid, TPU dan Pondok Pesantren.***

Baca Juga :  Masker untuk Masyarakat Gunung Kijang

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here