Beranda Kepri Batam Nyat Kadir Perbaiki Jalan Tebing

Nyat Kadir Perbaiki Jalan Tebing

209
0
Anggota DPR RI, Drs H Nyat Kadir

beritakepri.id, BATAM – Anggota DPR RI, Drs H Nyat Kadir meninjau perbaikan jalan, pemotongan bukit dan pengerasan jalan serta pemasangan gorong -gorong menuju ke Kampung Tebing Tinggi, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, kemarin.

Jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer tersebut merupakan perjuangan Nyat Kadir melalui dana Bina Lingkungan (BL) Pertamina. Sebelumnya jalan itu rusak parah. Badan jalan tanah tersebut hancur dan berlubang dengan ukuran lubang yang besar. Bahkan jalan tersebut makin berbahaya jika hujan turun. Selain licin karena berlumpur, lubang-lubang di tengah jalan pun tak terlihat karena tertutup air. Bukan hanya itu saja jalanya pun sangat menanjak.

Baca Juga :  Polda Kepri Bersama Melayu Raya Bantu Korban Puting Beliung Pulau Pecong

Kerusakan badan jalan itu sendiri sangat mengganggu kegiatan dan aktifitas masyarakat dan mengundang terjadinya kerawanan kecelakaan lalulintas.

Anggota DPR RI, Datok Drs H Nyat Kadir
saat meninjau jalan mengaku sengaja turun langsung meninjau pembangunan jalan dan menampung berbagai aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

“Perbaikan jalan dan pemotongan bukit juga tadi saya lihat dari atas sudah dikerjakan, gorong gorong juga sudah dipasang. Kita lihat sudah bagus, tidak ada masalah”, kata mantan Walikota Batam itu.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam ini mengatakan pembangunan jalan itu mengunakan dana Bina Lingkungan (BL) dari Pertamina dan dikerjakan langsung oleh warga sendiri.

Baca Juga :  Pasar Kaki Langit Jogja: Harmoni Apik Kearifan Lokal, Alam dan Jagad Digital

Jalan itu lanjut anggota DPR RI dua periode tersebut memang perlu mendapat perhatian karena kondisi jalan sebelumnya sangat berbahaya dan memprihatinkan. Apalagi memasuki musim hujan, dikhawatirkan akan membahayakan warga yang melintas.

“Jalan itu merupakan akses satu satunya warga Tebing dan kampung sekitar melalui jalan darat. Akses jalan tersebut dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, ujar Nyat Kadir.

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) VI Fraksi Partai NasDem ini berharap dengan dibangunnya akses jalan tersebut dapat memudahkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat atau desa sekitar yang terlewati akses jalan.

Baca Juga :  Jaga Kepri Kondusif dan Tertib, Biar Banyak Investasi

Perbaikan jalan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Apresiasi itu juga sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Anggota DPR RI Dapil Kepri , Datok Drs H Nyat Kadir yang sudah memperjuangkan perbaikanjalan tersebut.

“Kami sudah lama menanti jalan ini diperbaiki terimakasih atas perhatian Anggota DPR RI, Datok Nyat Nyat Kadir”, ujar Udin, warga setempat.

Dengan perbaikan jalan ini, maka masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa,. Misalnya saja tambah Ketua LPM, Kelurahan Rempang Cate, Azwar bahwa perbaikan jalan telah membuat masyarakat menjadi lebih cepat beraktivitas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tok Nyat yang telah melakukan perbaikan jalan itu”, ucapnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here