Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Hingga Sabtu (21/03/2020) tercatat sebanyak 439 Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19 dan 46 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jumlah ini meningkat signifikan sehingga membuat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri agak kesulitan.

“Laporan Dinas Kesehatan, rumah sakit saat ini mengalami kekurangan tempat, untuk karantina dan mengisolasi warga yang berstatus ODP maupun PDP,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah.

Menurutnya, rumah singgah milik Pemprov Kepri yang memiliki 38 kamar sudah dialihfungsikan sebagai lokasi karantina. Namun masih kurang untuk menampung warga yang akan dikarantina akibat Covid-19. Ada beberapa opsi lain lokasi yang akan digunakan, yakni Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) Senggarang, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), serta Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Saling Membantu, Isdianto Harapkan Kerjasama Indonesia dan Singapura Semakin Baik

Selain opsi itu, bersama Polda Kepri, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tengah mencari hotel di kawasan Trikora, Kabupaten Bintan untuk lokasi karantina. Hotel dianggap lebih memudahkan kerja tim medis, menjelang rumah sakit khusus Covid019 di Galang selesai dibangun.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here