Plh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan paket sembako murah kepada buruh di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Rabu (22/4).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Paket sembako murah Pemko Tanjungpinang mulai dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19, Rabu (22/04). Diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada buruh di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Ada sebanyak 6000 paket yang akan dibagikan dalam dua tahap. Tahap pertama bukan April dibagikan 3000 paket untuk 3.000 kepala keluarga. Tahap kedua akan dibagikan pada Mei dengan jumlah yang sama.

Menurut Rahma, paket ini dibagi berdasarkan data dari tiga dinas, yakni Dinas Perhubungan yang mendata sopir angkot, ojek, taksi, tukang parkir dan lainnya. Dinas Tenaga Kerja mendata karyawan yang di PHK ataupun dirumahkan. Dan Dinas Perdagangan yang mendata pedagang UMKM yang terdampak virus corona.

Baca Juga :  Begini Cara DPW PKB Kepri Menyemangati Paramedis di RSUD Embung Fatimah

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani yang mendampingi Rahma saat pembagian di pelabuhan mengungkapkan tiap paket berisi 10 kilogram beras, 4 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung, 2 liter minyak goreng, 1 dus mie instan dan 30 butir telur.

“Untuk harga jualnya per paket itu Rp366 ribu. Namun subsidi dari pemerintah sebesar Rp326 ribu. Jadi harga tebus masyarakat satu paket itu jatuhnya Rp40 ribu,” katanya.

Untuk penyediaan paket ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan 5 swalayan yakni, Isana di Jalan Teuku Umar, Pasar Raya 21, Pinang Lestari, Kurnia dan Swalayan Pinang Sentosa.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here