free page hit counter
Berita UtamaKepriNasional

Pantun Kepri Diapresiasi Ketua BNPT

beritakepri.id, JAKARTA — Penampilan jual beli pantun utusan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepri mendapat apresiasi dari Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Drs Suhardi Alius MH.

Pembukaan Rakernas yang dihadiri sekitar 280 pengurus FKPT dari 32 provinsi di Hotel Mercure Ancol, Jakarta menjadi makin semarak karena menghadirkan pantun-pantun Melayu.

FKPT Kepri, salah satu daerah yang ditunjuk untuk mengisi pantun di acara pembukaan, langsung menunjuk Dr Fauzi dan Yusniar.

“Untuk pantun dari Kepri kita tunjuk sekretaris dan bendahara saja, karena mereka berdua dialek melayunya cukup kental,” kata ketua FKPT Kepri Reni Yusneli sebelum acara dimulai.

Meski tanpa persiapan yang matang, namun Fauzi dan Yusniar mampu menguasai panggung dengan bait-bait pantunnya yang cukup mengena dengan topik kebhinekaan.

Tepuk tangan peserta Rakernas selalu bergemuruh di setiap akhir bait-bait pantun.

Selain FKPT Kepri, FKPT Babel dan Riau juga ditunjuk untuk berpantun.

Ketua BNPT Komjen Pol Drs Suhardi Alius MH yang langsung menyampaikan kata sambutan usai acara pantun itu mengaku kagum dengan pantun-pantun yang disampaikan.

“Terlebih lagi dari Kepri, yang dialek melayunya cukup kental dan temanya yang sangat cocok. Semoga budaya berpantun terus dipertahankan karena ini sudah menjadi ciri khas Melayu Kepri yang merupakan daerah asal usul Bahasa Indonesia,” sebut Suhardi Alius.(BK/R)

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Tim Menkopolhukam Bersama Pemkab Anambas Terkait ADS-B dan VHF-ER

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *