Beranda Galeri Foto Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang Ranperda RZWP3K, Perusda, Dan Penyertaan Modal BMD

Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang Ranperda RZWP3K, Perusda, Dan Penyertaan Modal BMD

0

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah menyampaikan jawaban atas pandangan Fraksi DPRD Kepri terhadap Rancangan Peraturan Daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (Ranperda RZWP3K).

Penyampaian jawaban tersebut dilaksanakan melalui Paripurna di Gedung DPRD Kepri, Pulau Dompak, Rabu (19/2/2020).

Sekda mengakui bahwa Pemprov Kepri memiliki pemikiran yang sama dengan DPRD dalam membangun daerah pesisir. Dimana, wilayah Kepri terdiri dari 98 persen wilayah laut dan memiliki lebih dari 2 ribu pulau.

Maka dari itu, perda RZWP3K memang sudah seharusnya dilanjutkan kembali dibahas dan diselesaikan guna mengakomodir tata ruang atau zonasi di wilayah perairan.

Baca Juga :  DPRD Kepri Terima Kunker Bapemperda DPRD Kabupaten Indragiri Hilir

“Dengan adanya perda ini diharapkan menjadi solusi peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di bidang kelautan, mulai dari retribusi, izin lokasi, pemanfaatan ruang laut dan lainnya,” ucapnya dihadapan anggota DPRD Kepri yang hadir.

Arif mengutarakan, penyusunan Ranperda RZWP3K ini tentu saja berpedoman dengan norma-norma yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Selain itu, tujuan dibentuknya juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil. Dengan semangat untuk membangun sarana dan prasarana yang mumpuni. Sehingga, dapat memberikan keadilan sosial bagi masyarakat Kepri, khususnya pesisir.***

Baca Juga :  Anggota DPRD Kepri Dapil IV Batam Sidak Bulog, Pelabuhan dan Pasar

Narasi dan Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here