Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim disaksikan Bupati Aunur Rafiq menggunting pita peresmian Pasar Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

beritakepri.id, KARIMUN —Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq meresmikan Pasar Rakyat Sawang di Kecamatan Kundur Barat, Senin (13/1).

Pasar Rakyat Sawang memiliki 32 lapak dan 7 kios yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 senilai Rp1,4 miliar.

“Lapak-lapak di pasar ini akan ditempati para pedagang yang sudah berjualan di sana,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli.

Dengan rampungnya revitalisasi pasar tersebut, Yosli berharap bisa memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Izinkan Pedagang Melayani Konsumen

Dia juga berharap transaksi jual beli di pasar tersebut makin meningkat sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat setempat.

Revitalisasi pasar rakyat, menurut Yosli terus dilakukan. Untuk tahun ini, Karimun juga mendapat bantuan untuk revitalisasi pasar. Adapun Pasar Rakyat Puakang di Jalan Haji Arab Kelurahan Sei Lakam Timur.

“Anggarannya juga dari DAK APBN 2020 sebesar Rp 1,4 miliar,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melakukan pembangunan terhadap fasilitas-fasilitas umum.

Sejak 2018, Pemkab Karimun telah merevitalisasi beberapa pasar, antara lain di Pasar Tanjungbatu Kundur. Dan Pasar Teluk Uma yang dibangun menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Banyak Warga Belum Nikmati Listrik Jadi Prioritas Komisi III DPRD Kepri

Dan pada 2019, revitalisasi Pasar Sawang menggunakan DAK sebesar Rp1,4 miliar.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here