Beranda Kepri Karimun Pawai Karnaval, Lapangan Sepak Bola Kelurahan Alai Jadi Lautan Manusia

Pawai Karnaval, Lapangan Sepak Bola Kelurahan Alai Jadi Lautan Manusia

0
Peserta karnaval penuhi lapangan sepak bola Kelurahan Alai, Kamis (18/8/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Pawai karnaval yang di ikuti anak TK/PAUD, pelajar SD/MI, SMP, SMA, ibu-ibu BKMT, ibu-ibu PKK, serta masyarakat umum berlangsung meriah, lapangan sepak bola Kelurahan Alai Kecamatan Ungar menjadi lautan manusia, Kamis (18/8/2022).

Edy, SPd SD ketua panitia karnaval merasa bersyukur HUT RI yang ke 77 tahun 2022 bisa melaksanakan karnaval, sudah dua tahun kita menantikan acara karnaval, Alhamdulillah Tahun 2022 bisa terlaksana, ujar Edy.

Edy menyebutkan sedikitnya ada 15 peserta karnaval yang ikut memeriahkan HUT RI ke 77 di Kecamatan Ungar, kendati hujan semangat peserta karnaval pantang surut ke belakang, ujar Edy.

Baca Juga :  Korban Pemukulan Di Satria Cabut Laporan Polisi, Sepakat Berdamai Secara Kekeluargaaan

Sementara Sugito, SPd SD sekretaris PGRI Ungar yang juga salah seorang tim penilai mengatakan karnaval tahun 2022 ini diikuti 15 peserta karnaval di bagi 3 kategori, yaitu PAUD/TK, SD/MI dan SMP/SMA dan umum, kata Sugito.

Lebih lanjut Sugito menyebutkan untuk pemenang tingkat PAUD/TK, Juara 1 PAUD Mekar Sari Desa Sungai Buluh, Juara 2 PAUD Tunas Bali Desa Batu Limau, sedangkan Juara 3 TK Yayasan Mutiara Ungar Kelurahan Alai, ujar Sugito.

Sedangkan untuk tingkat sekolah dasar, Juara 1 SDN 02 Alur Pisang Kelurahan Alai, Juara 2 SDN O5 Ujung Beras Kelurahan Alai, sedangkan Juara 3 SDN 01 Kelurahan Alai, kata Sugito.

Baca Juga :  TNI AL Evakuasi ABK Kapal KM Bagas Arsakhan, Akibat Bocor

Katagori umum sambung Sugito, Juara 1 SMAN 5 Kundur, Juara 2 SMPN 1 Ungar sedangkan Juara 3 Majelis Taqlim Al Muttaqin, untuk peserta yang belum berhasil semoga tahun hadapan bisa mendapatkannya, ujar Sugito yang juga sebagai sekretaris Persatuan Badminton Pulau Ungar (PBPU).

Sementara Camat Ungar Fahman Zakiyya, S.AP merasa bangga dan terharu melihat begitu ramainya peserta dan antusias masyarakat untuk menyaksikan langsung karnaval, Alhamdulillah lapangan sepak bola Kelurahan Alai menjadi lautan manusia, ujar Fahman.

Lebih jauh sambung Fahman atas nama pemerintah Kecamatan Ungar mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh masyarakat Ungar begitu juga dengan panitia pelaksana, ujar Fahman.

Baca Juga :  Ketua DMI Provinsi Kepri H Muhammad Rudi, Silaturrahmi Bersama Masyarakat Ungar

Karnaval sambung Fahman merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI yang ke 77, kendati di guyur hujan lebat, para peserta tidak beranjak untuk menunjukkan atraksinya, semangat dari peserta sungguh luar biasa dalam mengisi dan memeriahkan HUT RI ke 77 di Ungar, ujar Fahman.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here