Walikota H Syahrul bersama Asisten I Pemprov Kepri H Raja Ariza dan tamu undangan melampaikan tangan ke peserta pawai taaruf MTQ.

beritakepri.id, Tanjungpinang — Pawai Ta’aruf mengawali perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-14 Tingkat Kota Tanjungpinang. Sebanyak 1500 kafilah dari 4 Kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Jajaran OPD, pelajar, anak-anak TPA/TPQ, ibu-ibu pengajian ikut memeriahkan Pawai Taaruf MTQ.

Mereka terlihat begitu antusias dan bersemangat untuk menyukseskan MTQ. Sejak pagi, ribuan kalifah sudah memenuhi area start pawai taaruf di Gerbang Utama Bintan Center, Minggu (8/3). Pelepasan barisan pawai taaruf dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si.

Pawai taaruf yang penuh dengan nuansa Islami ini, diawali barisan paskibraka, marching band dari SMP Negeri 2 Tanjungpinang, Satpol PP dan SMP Negeri 5 Tanjungpinang. Tak ketinggalan jajaran Organisasi perangkat Daerah Kota Tanjungpinang. Camat, Lurah turut ikut dalam barisan pawai taaruf MTQ tersebut.

Baca Juga :  Jadikan Keteladanan Nabi Ibrahim untuk Pembangunan

Kemeriahan Pawai Taaruf juga disaksikan oleh ribuan masyarakat. Mereka rela berdiri disepanjang jalan yang dilintasi para kafllah pawai taaruf.

Masing-masing Kecamatan mengusung tema yang berbeda-beda. Beragam penampilan bernuansa Islam ditunjukkan dalam pawai taaruf MTQ. Hampir semua kafllah mengenakan busana muslim dan pakaian Melayu lengkap, ditambah Iagi dengan adanya berbagai properti menarik yang dibawa oleh masing-masing kafila yang mengundang takjub masyarakat yang berdiri disepanjang rute pawai taaruf.

Rombongan disambut langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul dan para kepala OPD yang telah menanti kedatangan rombongan di Arena Utama.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here