Beranda Kepri Karimun PC IPHI Ungar Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

PC IPHI Ungar Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

0
Pengurus IPHI Ungar foto bersama kaum dhuafa dan anak yatim usai pemberian sembako di Masjid Raya Al Mutaqin Kecamatan Ungar,Selasa (22/03/2022).F-Raja

beritakepri.id, KARIMUN – Pimpinan Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepri menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Raya Al Mutaqin Kecamatan Ungar,Selasa (22/03/2022).

Sedikitnya ada 17 orang anak yatim dan 28 orang dhuafa mendapat bingkisan sempena hari lahir IPHI yang ke 32 tahun.

Wakil Ketua IPHI Kecamatan Ungar Haji Raja Jemishak mengatakan ada 28 paket sembako untuk kaum dhuafa sumbangan berasal dari pengurus dan anggota IPHI Ungar, sedangkan untuk bingkisan 17 anak yatim sumbangan dari IPHI Kabupaten Karimun, ujar Jemishak.

Baca Juga :  Diresmikan Hj. Syaftah, Surau Ar Rahman Sudah Bisa Dipakai

Sekcam Ungar Pahman Zakiyyah mengatakan IPHI merupakan organisasi yang sangat populer di kalangan masyarakat Islam, ujar Pahman.

Melalui IPHI hubungan silaturrahmi sesama jamaah haji akan terus berlanjut, “selamat hari lahir yang ke 32 tahun untuk IPHI, semoga sebagai wadah pembinaan untuk jamaah haji baik yang ada di desa, kelurahan, dan kecamatan,” ungkap Pahman.

Sementara itu perwakilan IPHI Kabupaten Karimun Drs Samsuddin mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan pemberian sembako dan santunan untuk anak yatim, karena mereka memerlukan uluran tangan kita untuk berbagi, kata Samsuddin.

Baca Juga :  Ribuan Warga Karimun Terima Paket Sembako PT Timah Tbk

Samsuddin menyebutkan kuota untuk calon jamaah haji Indonesia sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah Arab Saudi, ujarnya.

Jika biasnya 221.000 calon jamaah haji setiap tahunnya diberangkatkan ke Mekah, karena situasi vandemi hanya 50 persen saja yang di bolehkan, artinya lebih kurang sekitar 110.000 saja, ujar Samsuddin.

Sedangkan dari Kecamatan Ungar sudah ada 10 orang calon jamaah haji yang sudah mendaftar, semoga nantinya bisa ikut bergabung dengan kuota yang telah di tetapkan, harap Samsuddin.(Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here