Beranda Kepri Karimun Peduli Bencana Cianjur, PWP Karimun Galang Donasi

Peduli Bencana Cianjur, PWP Karimun Galang Donasi

0
Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun saat menggelar galang bantuan, Sabtu (26/11/2022).F-PWP Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun bersama donatur untuk menggalang bantuan kemanusiaan.

Penggalangan donasi kemanusian dilakukan hari, Sabtu 26 November 2022 dan dilakukan hanya dengan membuka open donasi sesama anggota PWP Kabupaten Karimun dan Donatur yg menyisihkan sebagian rezekinya. Bantuan yang terkumpul langsung dikirim ke Kabupaten Cianjur pada, Sabtu (03/12/2022) untuk bisa segera didistribusikan kepada warga Cianjur.

“Bantuan yg terkumpul diserahkan kepada teman saya di Bandung untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan dan akan diantar ke TKP yang belum terjangkau oleh sarana transportasi.kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur,” kata Teddy Setiawan sebagai Ketua PWP Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Badan Bahasa dan Kantor Bahasa Kepri Beri Pelatihan Peningkatan Mutu Fasilitator Pendampingan Pemanfaatan Buku Bacaan Literasi

“Rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama itu sangat penting. Apalagi, Kabupaten Cianjur merupakan bagian dari provinsi jawa barat dan merupakan suku sunda dimana kami sebagai orang sunda di perantauan merasakan juga apa yang dirasakan mereka di Cianjur” ungkap Teddy mengakhiri.

Diterangkan Teddy Setiawan, penggalangan bantuan kemanusian itu dilakukan PWP Kab.Karimun dengan membuka open donasi dengan DONATUR Peduli Gempa Cianjur.penggalangan tidak turun ke jalan hanya melalui door to door sesama anggota dan berkomunikasi dengan para Donatur.

Baca Juga :  Terbaik di Parade Tari Daerah 2019, Legenda Moyang Seraga dari Karimun Wakili Kepri

Bantuan yang dikirimkan dalam bentuk barang berupa sembako+pakaian dalam bapak-bapak,ibu-ibu dan anak+makanan ringan,menggunakan mobil dari Bandung dan sampainya di lokasi diantar menggunakan sepeda motor karena akses ke lokasi yang belum normal.

“Kepada masyarakat yang ingin ikut serta membantu, rekening donasi masih kita buka karena warga cianjur yang terdampak masih memerlukan bantuan.bantuan bisa disalurkan dengan berkoordinasi dengan bendahara PWP Kabupaten Karimun Teh Dian (+62 822 88316998) atau langsung ke No Rek 8274300027 a/n Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun”.***

Baca Juga :  APBD Karimun Tahun 2024 Dirancang Rp1,27 Triliun

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrosno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here