Beranda Kepri Batam Pejabat dan Atlet Nasional Hadiri Seleksi Atlet Wood Ball Batam

Pejabat dan Atlet Nasional Hadiri Seleksi Atlet Wood Ball Batam

0
Foto bersama usao melaksanakan seleksi atlet yang nantinya mewakili Batam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang bakal digelar di Bintan, November mendatang.F-Istimewa

beritakepri.id, BATAM- Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Wood Ball Batam, Minggu (24/07/2022) bertempat di lapangan Engku Puteri Batam Center, melaksanakan seleksi atlet yang nantinya mewakili Batam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang bakal digelar di Bintan, November mendatang.

Ketua wood ball Batam, Aldi Samjaya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa wood ball di Batam masih tergolong baru. Namun katanya, di Indonesia sudah masuk sejak 2006 lalu.

Kata Aldi, olahraga yang bermula dari Taiwan ini, mulai masuk ke Batam pada 2020 lalu dan dalam Porprov Kepri mendatang, termasuk salah satu cabor yang dipertandingkan.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Pelti, Khazalik: Mari Bangkitkan Tenis di Kepri

“Cabor wood ball merupakan salah satu yang akan dipertandingkan di Porprov Kepri mendatang. Terdapat 14 nomor dengan 14 medali emas yang akan diperebutkan pada cabor ini,” terang Aldi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah menyambut baik kegiatan yang digelar pengurus wood ball Batam.

“Semoga dengan seleksi ini, mampu mendapatkan atlet yang berkompeten, sehingga mampu memberikan prestasi terbaik untuk Batam di ajang Porprov mendatang,” pinta Iskandar.

Kepala Dispora Batam, Zulkarnain turut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar pengurus wood ball Batam.

Baca Juga :  Persiapan Lebaran, Roby Kurniawan Tinjau Langsung Pos Pengamanan Hingga Pelabuhan

“Semoga dengan seleksi ini, keberadaan atlet wood ball Batam di ajang Porprov nanti, betul-betul diisi oleh atlet yang berkompeten dan mampu memberikan prestasi buat kontingen Batam,” papar Zulkarnain.

Pada sesi akhir acara yang diikuti seratusan atlet dan calon atlet tersebut, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengembangan wood ball, antara pengurus wood ball Batam dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri serta Ormas Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kepri.

Para undangan juga berkesempatan melakukan pemukulan bola, menuju gate atau gawang yang telah disediakan.

Baca Juga :  Pemenang Kedua Pileg 2019, NasDem Batam tak Kebagian Satupun Ketua Komisi

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim. Ketua Pengprov Wood Ball Kepri, Raja Rafiardi. Ketua Granat Kepri, Syamsul Paloh. Rektor UNIBA, Prof Chablullah.

Kemudian juga hadir atlet nasional wood ball, Dafila. Akademisi Batam yang juga mantan Wakil Rektor UNIBA, Dr Elly. Akademisi Batam yang juga merupakan alumni Lemhanas, Razaki Persada. Sekretaris PWI Kepri, Novianto. Waketum KONI Batam, Sonny Christianto. Komisioner Dewan Pendidikan Batam, Asnawi Babe, beserta undangan lainnya.***

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here