Beranda Kepri Anambas Pelaku UMKM di Anambas Terus Tingkatkan Kualitas Produksinya

Pelaku UMKM di Anambas Terus Tingkatkan Kualitas Produksinya

65
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM.F-Istimewa

beritakepri.id, ANAMBAS-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian pgelar kegiatan dalam membagikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/11/2021).

Pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan sebanyak 14 orang dalam bentuk ribuan bingkisan dari hasil produk, penerima bantuan saat ini telah mewakili dari seluruh kabupaten yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya apresiasi kepada pelaku UMKM sudah mulai memiliki kualitas yang baik dilihat dari kemasan tentu harus beriring dengan kualitas yang baik pula terhadap produk yang dijual,” kata Usman, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian KKA ketika menyampaikan pidatonya, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :  LAM Dan FKUB, Ucapkan Terimakasih Kepada TNI-Polri

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengatakan, bahwa bagi para pelaku usaha mikro harus banyak bersyukur dalam menjalankan usahanya. Tentu bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Pelaku UMKM ini suatu program yang sangat luar biasa dan UMKM ini sebagai pendongkrak ekonomi negara,” ungkap Abdul Haris,SH, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya, Kamis (4/11/2021).

Haris bersama Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas telah menyediakan anggaran untuk program UMKM sebesar 2 miliar. Bantuan itu akan diberikan kepada pelaku UMKM yang serius dalam mengelola usahanya.

Baca Juga :  Seniman Asal Anambas Diminta Untuk Mengirimkan materi karyanya ke Galeri Nasional Indonesia Dalam Pekan Kebudayaan Nasional 2019

“Pemerintah terus mendorong dan memprogramkan kegiatan-kegiatan bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, bahwa label halal diharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat menuntaskan persoalan ini. Hal ini penting kiranya bagi para pelaku UMKM dalam promosikan produk yang dihasilkannya.

“Jika perlu kita lakukan MoU dengan pihak yang kompeten. Jangan terlalu lama dan ini harus dituntaskan segera,” tegasnya.

Selanjutnya, Haris menyampaikan, pelaku UMKM harus semangat dan dinilai pendapatan ekonomi yang dijalani para pelaku UMKM dengan serius dan tekun tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Di duga Ada Oknum Yang Membuang Zat Berwarna Hitam Di Laut Anambas

“Saya yakni pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Anambas akan berhasil dan sukses untuk masa kedepannya. Bagi dinas terkait terus lakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM,” tukasnya. (Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here