Beranda Kepri Anambas Pemkab Anambas dan Shopee Sepakat Kembangkan Produk Lokal

Pemkab Anambas dan Shopee Sepakat Kembangkan Produk Lokal

0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH bersama Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo poto bersama usai MoU.

beritakepri.id, ANAMBAS — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggandeng Shopee dalam upaya memasarkan produk unggulan daerah, di Jakarta, Hotel Acasia 18 November 2019.

Produk unggulan daerah seperti Kerupuk Atom, Batik Cual serta produk asli asal Anambas lainnya siap dipasarkan melalui aplikasi online yakni Shopee. Shopee merupakan aplikasi belanja online terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Meskipun sebagai kabupaten tergolong muda di Provinsi Kepri, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan PT. Shopee International Indonesia dengan mantap mengambil langkah mengikat perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU).

Baca Juga :  Abdul Haris Ikuti Acara Paritrana Award

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa home industri Anambas saat ini cukup berkembang, hanya saja terhalang oleh cara pemasarannya.

“Ya besar harapan kami dengan adanya MoU bersama Shopee ini dapat membantu memasarkan produk – produk unggulan asal Anambas, terkhusus produk UKM keseluruh Indonesia, sehingga dapat membangun pertumbuhan perekonomian daerah terluar yang mana sesuai dengan program Nawacita Presiden RI,” ujarnya.

Radityo Triatmojo selaku Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, mengatakan, MoU merupakan program yang bersinergi dengan pemerintah dari Shopee mengembangkan UMKM dan pemerintah yang ingin mengembangkan produk-produk unggulan daerah secara online.

Baca Juga :  Sempena HUT RI Ke 74 dan HUT Pramuka Ke 58, Saka Wanabakti Anambas Gelar Kegiatan Pengembara

“UMKM merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, lebih dari 50 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, ini luar biasa unik dan kuat,” jelasnya.

Selain menguatkan, juga dapat menambah collection Shopee dan kedepannya juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Semoga dengan kerjasama ini dapat meningkat perekonomian rumah tangga di Kabupaten Kepulauan Anambas.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here