Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Nofriyon, saat membuka kegiatan Bimtek, Selasa (03/11/20). Seluruh tamu dan peserta yang hadir, wajib mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

beritakepri.id, BINTAN- Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perkembangan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Holistik Integratif (HI), selama tiga hari, Selasa hingga Kamis (3-5/11/2020).

Bimtek ini merupakan kerja sama dengan Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan. Dari seluruh kab/kota seindonesia hanya 50 kabupten dan kota yang dapat bantuan bimtek paud HI ini, salah satunya Kabupaten Bintan.

Kabupaten Bintan sudah menerbitkan Peraturan Bupati Bintan No 60 tahun 2019 tentang Wajib PAUD 1 Tahun Pra Sekolah Dasar yang menjadi dasar bantuan Bimtek pelasanaan Paud HI dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  6.479 Anak Bintan Terima Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Kegiatan Bimtek yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Nafriyon diikuti oleh Pengelola dan Pendidik PAUD se-Kabupaten Bintan.

“Program ini untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah,” ujar Nofriyon saat membuka kegiatan di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Selasa ( 3/11/20 ).

Selanjutnya melalui bimbingan tersebut, pihaknya berharap dapat menambah wawasan bagi para Pendidik PAUD sehingga menghasilkan tenaga pengajar yang ramah dan mampu membina sehingga menghasilkan PAUD yang berkualitas.

Baca Juga :  Ketua HKTI Nasional Jenderal Moeldoko Akan Kunjungi Bintan dan Lingga

“Dengan adanya pengertian dan kerja sama yang baik antara pihak sekolah, pihak keluarga, dan pihak pemerintah maka tujuan dari pembelajaran holistik integratif pasti dapat diraih, dan karena kita sedang dalam masa kenormalan baru, diharapkan kita semua mematuhi protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3 M, mencuci tangan diair mengalir, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Kepala Seksi Peserta PAUD dan PNF Zurmi Afriani juga mengatakan menjalin kerjasama yang baik dengan Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkomitmen terhadap Pendidikan Anak Usia Dini ( TK, KB, RA, BA, TPA dan SPS ) untuk Mengimplementasikan PAUD Holistik Integratif di seluruh Lembaga PAUD di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Kab Bintan

” Namun karena keterbatasan saat ini, kita masih dalam bencana non alam Covid- 19 dan dimasa kenormalan baru, kegiatan Bimtek ini jadinya kita laksanakan di 2 tempat, yaitu kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Utara, diikuti oleh 100 Lembaga PAUD Se-Kabupaten Bintan,” tutupnya. (Cha)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here