beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP membuka secara resmi kegiatan Forum Anak Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang diselenggarakan Oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat ( DP3APM ) di Poyotomo Bintan, Sabtu (29/6).

“Persami merupakan salah satu upaya dan usaha yang sanagat positif, tentunya tujuan utama dari Persami adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap lingkungan,” ujar Rahma.

Selain itu, Rahma juga berharap, anak-anak dapat memahami tanggung jawabnya sebagai genarasi penerus estafet kepemimpinan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Tinjau Progres Kawasan Gurindam 12, Nurdin Sebut Pembangunan Harus Mencapai Target

“Oleh karena itu pemerintah saat ini juga telah melibatkan anak dalam pembangunan, hal ini dimulai dengan melibatkan forum anak dalam kegiatan Musrenbang mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota dan provinsi,” sambung Rahma.

Diakhir sambutan Rahma meminta kepada anak-anak yang mengikuti kegitan Persami ini untuk sementara meninggalkan gadgetnya dan dapat hikmat dalam mengikuti kegiatan.

Rahma juga berpesan kepada kaum milenial agar dapat lebih bijak dan dapat mengawasi diri sendiri dalam menggunakan Gadget karena jika tidak dengan kemajuan teknologi zaman sekarang dapat memberikan efek negatif.

Baca Juga :  6.479 Anak Bintan Terima Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Usai dibuka secara resmi, acara tersebut dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan pertunjukan yang ditampilkan oleh para peserta Persami. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari siswa SLTP/ SLTA yang tergabung dalam Forum Anak Kota Tanjungpinang dan Forum Anak Kelurahan se- Kota Tanjungpinang.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here