beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan maju atau mundurnya sebuah negara, sedikit atau banyak ditentukan juga oleh peran para pemuda. Hal tersebut terjadi jika di daerah-daerah. Karena pemuda merupakan penyandang identitas potensial sebagai penerus bangsa nantinya.

“Pesan saya pada kesempatan ini agar para pemuda lebih banyak bergaul dengan cara membaur ditengah-tengah masyarakat. Dengan demikian para pemuda bisa tahu kondisi sebenarnya keluhan dan apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Selanjutnya beri masukan kepada pemerintah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat tersebut,” kata Isdianto saat membuka seminar kepemudaan, dengan tema ‘Pemuda Pilar Pembangunan Daerah’ yang diselenggarakan oleh Lembaga Studi Kawasan Perbatasan dan Pembangunan Kepri, di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (25/5).

Baca Juga :  Semangat, 12 Atlet Takraw Berlatih di PPLPD

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Kesbangpol Kepri, Ir. Lamidi, MM, ketua Karang Taruna Kepri M. Said Idris dan praktisi lainnya dari akademisi dan dari latar belakang lainnya. Sedangkan peserta seminar sendiri adalah para pemuda yang sebagian besar para mahasiswa.

Isdianto melanjutkan, sejarah mencatat bahwa pemuda merupakan ikon perubahan jaman. Setiap fase didominasi kemuncukan oleh aktivitas kelompok pemuda. Dan maka dari itulah pembangunan pemuda adalah program penting bagi dunia.

“Tujuan pendidikan sndiri adalah untuk membntuk karakter pemuda yg tangguh dan mapan meghadapi perkembangan jaman. Dan khusus di Kepri, mari kita bersinergi mengawal pembangunan yg ada di Kepulauan Riau,” ujar Isdianto. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here