Beranda Kepri Tanjungpinang Penderita Kanker Hendaklah Berpikir Positif dan Membahagiakan Diri

Penderita Kanker Hendaklah Berpikir Positif dan Membahagiakan Diri

0
Ketua YKI Kepri, Noor Lizah usai menyerahkan bantuan kepada tiga penderita kanker di Kantor YKI Kepri, Jalan Engku Putri Tanjungpinang, Rabu (14/11).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepri, Noor Lizah Nurdin Basirun mengatakan para survivor untuk selalu berpikir positif dan berupaya membahagiakan diri. Sikap ini merupakan salah satu “pengobatan”. Karena rahasia hidup ini hanya Allah yang tahu.

“Untuk itu, kita sendirilah yang harus menjaga diri kita sendiri,” kata Noor Lizah usai menyerahkan bantuan kepada tiga penderita kanker di Kantor YKI Kepri, Jalan Engku Putri Tanjungpinang, Rabu (14/11).

Bantuan ini bersumber dari anggaran Yayasan Kanker Indonesia Provinsi Kepri. Mereka yang menerima bantuan itu antara lain Ibu Hetty dari Tanjungunggat, Ibu Maisarah dari Pulau Penyengat, dan Ibu Mariatun dari Bintan.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Santri dan Santriwati Adalah Generasi Harapan Masa Depan Bangsa
Mereka yang menerima bantuan itu antara lain Ibu Hetty dari Tanjungunggat, Ibu Maisarah dari Pulau Penyengat, dan Ibu Mariatun dari Bintan.

Noor Lizah mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para penerima. Sekaligus memperkuat jalinan tali silaturahim antara survivor dengan Pengurus YKI Provinsi Kepri.

“Karena saya mendengar ada beberapa survivor sedang mengalami masalah dana meskipun para survivor sudah ada jaminan dari BPJS. Untuk itu saya selaku Ketua YKI Provinsi Kepri dengan segera mengambil tindakan untuk membantu meringankan,” kata Noor Lizah.

Kepada para survivor, Noor Lizah berpesan dan memberikan motivasi agar terus bersemangat dalam menghadapi kehidupan ini. Selalulah berpikir positif, yang Insya Allah pasti ada jalan keluarnya.

Baca Juga :  Mari Bangun Tata Kehidupan yang Beradab

“Jangan pernah putus asa dan terus berusaha,” kata Noor Lizah.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana dan Sekretaris YKI Kepri Sulastri.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here